Tingkatkan Omnichannel, Sociolla Resmi Buka Toko Ke-50!

Ilustrasi Sociolla Resmi Buka Toko Ke-50 di Bengkulu!
Isi Tabel

Sociolla terus melanjutkan ekspansi agresif sejak 2020 dengan terus tingkatkan omnichannel-nya dengan perluas pembukaan toko hingga ke seluruh daerah Indonesia. Hingga kini, Sociolla baru saja resmi telah buka toko ke-50 di Bengkulu!

Tercatat jika Sociolla gencar memperluas toko di Pulau Jawa hingga mencapai persentase sebesar 300% hanya dalam kurun waktu tiga tahun. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Sociolla telah memiliki 50 toko yang tersebar di 30 kota di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa.

“Sekarang kami telah membuat kehadiran Sociolla jauh lebih luas melalui 50 toko di 30 kota, kami siap meningkatkan layanan kami untuk memastikan penggemar kecantikan di seluruh Indonesia dapat memiliki pengalaman belanja kecantikan terbaik, baik secara online, offline ataupun keduanya,” ujarnya Chrisanti Indiana selaku CMO dan Co-founder Social Bella, dilansir dari laman swa.co.id.

Beliau mengungkapkan, Sociolla telah mendapatkan feedback yang positif dari pengguna dan pelanggan di setiap toko omnichannel yang dibuka. Oleh karena itu, tanggapan positif ini mendorong perusahaan untuk semaki menyuguhkan pelanggan dengan pengalaman berbelanja terbaik.

Motivasi yang terwujud ini pun selaras dengan misinya, ‘liberating self-care for everyone”.  Dengan demikian, Sociolla berharap akan menjangkau semakin banyak beauty enthusiast di seluruh Indonesia.

Ekspansi pembukaan toko yang significant dari tahun ke tahun ini juga didorong oleh perilaku masyarakat yang kian kembali menjalankan aktivitas normal saat era pasca pandemi tiba. Chrisanti menambahkan, kehadiran omnichannel kini lebih relevan karena orang sudah mulai kembali berbelanja ke toko fisik.

Kehadiran toko fisik juga penting karena pengunjung cenderung lebih leluasa memilih produk kecantikan karena mereka bisa secara langsung melihat produknya. Inilah yang dijadikan faktor untuk Sociolla akhirnya mengusung konsep toko omnichannel di tahun 2019.

Baca juga: Deretan E-Commerce yang Gulung Tikar, Ada JD.ID!

Fitur Menarik di Toko Sociolla

Akan tetapi, konsumen Sociolla hingga kini juga masih bergantung pada belanja online. Tercatat telah terjadi peningkatan pengguna aplikasi SOCO hingga 3 kali lipat pada tahun 2023 sejak pandemi.

Pelanggan Sociolla betah untuk berbelanja online menggunakan SOCO karena terdapat fitur-fitur menarik yang dapat mereka jumpai. Dengan demikian, mereka akan mendapatkan pengalaman baru berbelanja produk kecantikan secara online lewat aplikasi ini.

Namun, pelanggan juga dapat menikmati fitur menarik saat berbelanja di toko Sociolla. Mereka dapat menemukan fitur Makeup wall, tempat pelanggan dapat menemukan semua jenis produk untuk merias wajah.

Selain itu, ada pula fitur Makeup Bar yang memungkinkan pelanggan mencoba tester produk makeup. Kemudian, tersedia juga Wall of Mask yang dapat dimanfaatkan untuk menemukan berbagai macam masker untuk wajah.

Pelanggan Sociolla juga dapat memilih metode pembelian barang seperti Click & Collect, yaitu pelanggan dapat memilih barang melalui website Sociolla dan kemudian dapat mengambil barang di tokonya. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat berbelanja dari mana saja dengan Shop & Deliver, sehingga barang yang dipilih akan diantar ke alamat mereka oleh kurir.


Itulah informasi tentang Sociolla yang telah resmi buka toko ke-50 untuk tingkatkan omnichannel-nya. Ekspansi ini dilakukan agar pelanggan memiliki pengalaman yang lebih nyaman ketika berbelanja produk kecantikan di tokonya. Jadi, sudahkah Sociolla hadir di kotamu? Yuk, tulis komentarmu di bawah!

Baca juga: Gandeng SIRCLO, Bio Farma Luncurkan Aplikasi Medbiz!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments