Telegram Segera Luncurkan Versi Premium, Simak Fiturnya!

Ilustrasi Telegram versi premium. (Sumber: Unsplash)
Isi Tabel

Aplikasi pesan singkat, Telegram akan segera meluncurkan akun berbayar atau premium pada akhir bulan Juni ini. Bagi pengguna Telegram versi gratis, kamu tak perlu khawatir karena fitur tak berbayar yang sudah ditawarkan masih bisa digunakan. 

Telegram premium ini sendiri merupakan layanan berbayar yang akan menghadirkan sejumlah fitur lebih kepada pengguna, dibandingkan versi gratis saat ini. Meski begitu, belum ada penjelasan secara spesifik tentang fitur apa yang akan hadir di Telegram versi berbayar tersebut. 

Baca juga: Simak! 4 Pemerintah Kontra terhadap Perusahaan Teknologi

Keunggulan Telegram Versi Berbayar

Seperti yang dikutip dari laman GSM Arena, Pavel Durov, CEO Telegram mengungkapkan, bahwa Telegram premium ini memungkinkan pengguna memperoleh fitur, kecepatan, dan sumber daya tambahan. Semua poin tersebut akan diberikan lebih kepada pengguna yang membayar nantinya.

“Versi premium ini juga akan memungkinkan pengguna untuk mendukung Telegram dan bergabung dengan kelompok (pengguna) yang akan lebih dulu bisa menerima jika ada fitur baru,” jelasnya.

Sebenarnya, kemunculan versi premium ini tak lepas dari upaya mereka untuk memenuhi permintaan sejumlah pengguna. Para pengguna tersebut menuntut layanan lebih dari apa yang telah Telegram hadirkan selama ini.

Meski dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya, Telegram telah mampu memberikan layanan yang lebih unggul dalam banyak hal. Mulai dari kemampuan chat atau obrolan, kapasitas media, hingga dukungan unggahan file yang tidak ada bandingannya.

Peningkatan layanan tersebut sebenarnya bisa diberikan kepada seluruh pengguna di platform Telegram gratis yang telah ada saat ini. Akan tetapi, bila dilakukan seperti itu, maka server dan biaya traffic akan menjadi tidak terkendali. Hingga akhirnya dapat merugikan semua pengguna.

Oleh karena itu, akhirnya pihak Telegram membuat versi berbayar sebagai satu cara untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengguna. Di samping itu, hal ini dilakukan untuk menjaga fitur yang selama ini tetap gratis. 

Layanan Gratis Tidak Berubah

Meski nantinya hadir versi premium, layanan pesan singkat versi gratis ini sama sekali tidak akan dikurangi. Layanan pesan singkat ini juga masih akan memunculkan fitur-fitur baru yang dihadirkan untuk seluruh pengguna.

Bagi mereka yang tidak mau membayar, masih bisa mendapatkan sejumlah manfaat dari kehadiran versi premium nantinya. Seperti mereka bisa melihat dokumen, media, stiker ekstra besar yang dikirim oleh pengguna premium.


Biaya langganan untuk Telegram premium dikabarkan dimulai dari Rp72 ribu per bulan. Meski begitu, masih belum ada kepastian kapan tanggal versi premium ini diberlakukan oleh Telegram. 

Baca juga: Keren! WhatsApp Grup Bisa Tampung Hingga 512 Anggota

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments