Keren! WhatsApp Grup Bisa Tampung Hingga 512 Anggota

Ilustrasi WhatsApp Grup tambah kapasitas anggota hingga 512 orang. (Sumber: Unsplash)
Isi Tabel

WhatsApp (WA) kembali melakukan pembaruan terhadap jumlah kapasitas fitur grup mencapai 512 pengguna. Hal tersebut dilakukan karena banyaknya permintaan dari para pengguna untuk menambah lebih banyak orang ke dalam percakapan.

“Maka dari itu, kami sekarang secara perlahan menambah kapasitas grup menjadi 512 orang,” dikutip dari laman resmi WhatsApp.

Dengan penambahan ini, WhatsApp mengungkapkan, tetap berkomitmen kepada privasi dan keamanan para penggunanya. Selain penambahan ini, ada beberapa pembaruan fitur lainnya yang memudahkan para pengguna untuk berkomunikasi.

Kira-kira, apa saja fitur lainnya tersebut? Penasaran? Berikut AwanApps telah merangkum beberapa fitur terbaru yang hadir pada aplikasi WhatsApp. Yuk, simak!

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru Edit Pesan, Bebas Typo Chat!

Kapasitas Pengiriman Dokumen di WhatsApp

Bukan hanya penambahan jumlah anggota grup, tetapi WhatsApp juga menambah kapasitas pengiriman dokumen hingga 2 GB. Tak lupa juga, pengiriman tersebut diproses lewat sistem enkripsi.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat mengirim dokumen dengan kapasitas maksimal sebesar 100 MB. Dengan penambahan ini, diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi antara pelaku bisnis kecil dan grup sekolah.

Untuk kirim dokumen yang lebih besar, pengguna disarankan menggunakan WiFI. Selain itu, WhatsApp juga akan menunjukkan informasi, terkait berapa lama waktu yang dibutuhkan pengguna untuk mengirim dokumen tersebut.

Fitur Reaksi pada Obrolan

Selain menambah kapasitas jumlah anggota grup dan pengiriman dokumen, WhatsApp juga telah menambahkan fitur reaksi. Jadi, beberapa emoji di WA dapat disematkan pada sebuah obrolan atau chat. 

Fitur reaksi yang disediakan oleh WA ada sebanyak enam jenis emoji. Mulai dari emoji jempol, hati, tertawa berderai air mata, wow, bersedih, dan mengatupkan kedua telapak tangan. 

Fitur reaksi yang diusung ini disebut lebih efektif dalam membalas pesan melalui kata-kata. Bukan hanya menghemat energi yang dikeluarkan jari, namun fitur ini juga dapat mencegah kesalahpahaman dalam obrolan grup.


Sebagai aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia mencapai 2 miliar, WhatsApp terus melakukan pembaruan fitur yang semakin memudahkan pengguna. Bagi kamu yang ingin merasakan fitur grup dengan kapasitas 512 anggota, maka telah tersedia di WhatsApp beta versi 2.22.12.10 di Android dan versi 22.12.0.70 di iOS.

Gimana? Kamu tertarik untuk merasakan fitur terbaru dari WA ini? Yuk, update aplikasi WA kamu sekarang juga! 

Baca juga: 3 Tips Mudah Jaga Privasi Online di Aplikasi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments