Tebengin.com, Inovasi Bisnis Jasa Buatan Mahasiswa IPB

Ilustrasi halaman muka website tebengin.com (Sumber: tebengin.com)
Isi Tabel

Inovasi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) selalu saja tidak pernah habis jika berhubungan dengan wirausaha. Salah satunya adalah terobosan dari Muhammad Ammar Syuhada. Mahasiswa Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini menghadirkan tebengin.com di tengah hiruk-pikuk kehidupan mahasiswa.

Bisnis inovatif dari Syuhada ini menargetkan mahasiswa sekitar kampus IPB yang memerlukan jasa untuk berbagai keperluan mereka. Ingin tahu lebih lanjut tentang tebengin.com? Simak pembahasan selengkapnya berikut ini, ya!

Baca juga: Aplikasi i-Assessment Bantu Deteksi Kesulitan Belajar

Asal Mula Tebengin.com, Inovasi Mahasiswa IPB

Tebengin.com bermula sejak pandemi Covid-19 di saat para mahasiswa harus pulang ke kampung halamannya demi kesehatan dan keamanan mereka. Namun, salah satu teman Syuhada memerlukan bantuannya untuk menyalin berkas yang tertinggal di kosnya. Dari peristiwa tersebut, terbesitlah di benak Syuhada tentang banyaknya kemungkinan mahasiswa yang juga mengalami kesulitan serupa.

“Sepertinya banyak mahasiswa yang memiliki kebutuhan seperti dia, namun tidak saya ketahui,” ujarnya, dikutip dari laman resmi IPB.

Melalui pemikiran seperti itu, Syuhada akhirnya bertekad untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh banyak mahasiswa tersebut. Dengan demikian, akhirnya Tebengin.com resmi diluncurkan pada tanggal 19 Juni 2022.

Berbagai Layanan dari Tebengin.com

Sesuai namanya, Tebengin.com adalah jasa yang menyediakan layanan untuk berbagai permasalahan yang dialami mahasiswa. Berikut ini adalah layanan yang ditawarkan Tebengin.com.

Mudah Pindahan dengan Tebengin Pindah dari Tebengin.com

Layanan Tebengin Pindah sangat solutif untuk mahasiswa yang ingin memindahkan barang-barangnya dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan begitu, pindah kosan jadi lebih mudah dengan menggunakan layanan Tebengin Pindah.

Tebengin Kirim di Tebengin.com yang Amanah

Jika ada barang dan dokumen penting yang tertinggal, layanan Tebengin Kirim adalah solusinya. Apapun wujudnya, dengan Tebengin Kirim semua masalah bisa teratasi.

Tebengin Packing

Layanan Tebengin Packing ini sangat memudahkan bagi yang ingin packing barang-barangnya. Hal ini merupakan solusi tepat untuk mudah pindah kos atau pulang ke kampung halaman.

Aman Pakai Tebengin Barang di Tebengin.com

Tenang saja, jika ada yang pulang ke kampung halaman dan ragu untuk meninggalkan motornya. Dengan pakai layanan Tebengin Barang, titip motor jadi lebih mudah dan aman. Tim Tebengin.com juga siap sedia jika ingin dititipkan barang lainnya, kok!

Tebengin Bersih untuk yang Lagi Mager

Malas beres-beres kosan? Gunakan saja layanan Tebengin Bersih. Tim Tebengin.com akan datang untuk bersih-bersih kamar kos para mahasiswa.

Tebengin Ijazah

Bagi alumni yang tidak mau ribet urus ijazah, pakai Tebengin Ijazah semua jadi lebih mudah. Semua administrasi yang diperlukan bisa diurus oleh tim Tebengin.com dari hulu ke hilir, lho!

Tebengin Shop

Punya barang second tapi bingung mau jual ke mana? Minta bantuan Tebengin.com juga bisa! Layanan Tebengin Shop menawarkan jasa promosi jual/beli yang aman dan terpercaya.

Tebengin Kos

Ingin cari kos atau hunian baru tapi masih bingung mau di daerah mana? Coba pakai jasa Tebengin Kos agar dapat hunian yang diinginkan dengan cepat!

Tebengin Food

Melalui layanan Tebengin Food, Tebengin.com juga menyediakan jasa katering yang sehat dan lezat. Layanan ini cocok sekali untuk mahasiswa kos-kosan yang bingung hari ini mau makan apa. Tentunya, makanan yang disajikan adalah makanan yang lezat dan juga bergizi.

Itulah daftar layanan dari inovasi mahasiswa IPB yang satu ini. Untuk lebih jelasnya, cek website Tebengin.com untuk tahu detail dan harga tiap layanannya.


Sekian informasi tentang Tebengin.com, Inovasi Mahasiswa IPB yang sangat memudahkan mahasiswa. Bekerjasama dengan beberapa temannya, Syuhada berharap bisnis yang dia bangun ini juga bisa menjadi solusi untuk masyarakat luas. Wah, sangat inspiratif ya!

Baca juga: Tips Meracik Masker Herbal untuk Kulit Kombinasi!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments