Simak Perbedaan MyPertamina Palsu vs Asli

Ilustrasi Aplikasi MyPertamina. (Sumber: Pikiran Rakyat)
Isi Tabel

PT Pertamina Patra Niaga (Pertamina) mengumumkan bahwa telah beredarnya aplikasi MyPertamina palsu secara bebas di internet. Hal ini sedang menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Perlu diketahui bahwa sangat berbahaya jika kamu mengunduh aplikasi apapun yang tidak resmi. Kamu akan mendapati perangkatmu rentan terkena malware, ancaman jaringan, serangan cyber, muncul iklan aplikasi yang tidak diinginkan secara tiba-tiba. Bahkan, bisa membuat smartphone-mu lemot.

Tidak hanya itu, hal yang paling ditakuti adalah data pribadi seperti nomor ponsel, alamat e-mail, dan lainnya sangat berpotensi untuk dicuri jika kamu mengunduh aplikasi MyPertamina palsu.

Hal tersebut membuat Pertamina pada akhirnya menyampaikan kabar ini secara resmi melalui akun media sosialnya, Instagram (@MyPertamina) dan Twitter (MyPertaminaID), agar masyarakat selalu waspada terhadap aplikasi palsu yang telah beredar.

Postingan Twitter @MyPertaminaID

Dengan postingan tersebut, masyarakat sangat dihimbau untuk mengunduh aplikasi resmi MyPertamina hanya melalui Google Play Store atau App Store agar terhindar dari aplikasi palsu.

Lantas, bagaimana sih cara membedakan antara aplikasi MyPertamina palsu dan yang asli? Simak perbedaan MyPertamina palsu dan asli, yuk!

Baca juga: Google Chrome Diretas, Pengguna Diminta Segera Update!

Ciri-ciri Aplikasi Pertamina Palsu

Aplikasi MyPertamina palsu bisa dengan mudah kamu temukan di internet, salah satunya ada di https://apkboat.com/en/my-pertamina-app. Selain itu, ciri-cirinya yang perlu kamu ketahui adalah:

  1. Diunduh dari platform lain selain Play Store atau App Store
  2. File dalam bentuk APK
  3. Diklaim memiliki modifikasi fitur

Ciri-Ciri Aplikasi MyPertamina Asli dan Cara Mengunduhnya

Ilustrasi MyPertamina APK

Tentu saja ciri-ciri aplikasi resmi MyPertamina bisa kamu temukan di Play Store atau App Store serta dibuat oleh PT Pertamina (Persero). 

Mudah saja untuk mengunduh dan memasang aplikasi MyPertamina yang resmi di perangkatmu dengan langkah-langkah yang pastinya tidak susah dan ribet.

Pertama, kamu bisa membuka Play Store atau App Store yang ada di perangkat Android atau iOs-mu. Ketik “MyPertamina” di kolom pencarian, dan aplikasi resmi akan muncul di urutan teratas. Tekan “Pasang”, kemudian tunggu beberapa saat sampai aplikasi sukses terunduh.

Untuk cara praktisnya, kamu juga bisa mengunduh aplikasinya melalui tautan berikut ini. 

  • Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dafturn.mypertamina 
  • iOS: https://apps.apple.com/id/app/mypertamina/id1295039064

Klik salah satu link di atas sesuai dengan jenis sistem operasi perangkat yang kamu miliki. Lalu, secara otomatis kamu akan diarahkan ke Play Store atau App Store untuk  mengunduh aplikasi resmi MyPertamina.


Itulah perbedaan aplikasi MyPertamina palsu dengan yang asli. Dengan begitu, jangan lagi kamu mengunduhnya melalui sembarang platform, kecuali melalui Play Store dan App Store. Hal ini ditujukan untuk menghindari kerusakan pada perangkat dan juga pencurian data-data pribadimu yang penting.

Baca juga: Siap Jadi NPWP, Berikut Cara Cek Validasi NIK Online!

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments