Samsung Luncurkan One UI 5, Inilah Fitur Terbarunya

Ilustrasi Samsung One UI 5. (Sumber: Samsung)
Isi Tabel

One UI sendiri adalah sistem operasi khusus yang selalu terpasang di ponsel Samsung. Dengan sistem ini, pengguna akan diberikan pengalaman menyenangkan saat mengoperasikan smartphone di kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu, baru saja Samsung luncurkan One UI 5 yang menawarkan banyak fitur terbaru yang bisa dinikmati oleh pengguna ponsel keluarannya. Pembaharuan ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna Galaxy di seluruh dunia.

Apa sajakah fitur-fitur terbaru yang ditawarkan lewat One UI 5 ini? Berikut informasinya.

Baca juga: Samsung Galaxy A23 5G Hadir dengan Kamera Utama 50 MP

Fitur One UI 5: Bixby Text Call

Lewat fitur ini, pengguna Samsung Galaxy akan memiliki pengalaman baru saat menjawab panggilan telepon. Dengan Bixby Text Call, kamu bisa menjawab lawan bicaramu di telepon dengan mengetik pesan. Nantinya, teks tersebut akan diubah menjadi audio yang bisa dibagikan kepada sang penelepon.

Bixby Text Call ini cocok untuk kamu yang mempunyai rutinitas multitasking di kegiatan sehari-harinya yang tak sempat berkomunikasi secara lisan. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan saat berada di tempat yang bising, seperti di stasiun, terminal, pinggir jalan, atau tempat umum lainnya.

Modes and Routines

Jadikan ponselmu lebih pintar dengan fitur Modes and Routines ini. Modes pada One UI 5 berfungsi untuk membuat jadwal untuk berbagai kegiatan sehari-hari seperti, waktu tidur, olahraga, bersantai, dan aktivitas lainnya.

Sementara itu, fitur Routines berfungsi untuk membuat urutan untuk aktivitas yang akan dilakukan di hari itu. Dengan demikian, fitur ini membantu kegiatan sehari-hari agar lebih terorganisir dan terencana.

Selain itu, One UI terbaru ini juga menyuguhkan tampilan dan nuansa baru sehingga pengalaman selular pengguna jadi lebih baik lagi. Tampilan notifikasi dan pop-up call pun juga diperbaharui sehingga lebih ramah dan nyaman saat digunakan.

Fitur One UI 5: Stack Widget

Stack Widget yang ada di One UI 5 hadir dengan berbagai opsi baru yang menarik. Dengan fitur ini, tampilan Home Screen akan selalu tetap terlihat rapi. Kamu juga bisa drag and drop widget serta menggesernya ke kanan dan ke kiri dengan cepat dan mudah. 

Security and Privacy Dashboard

Pada One UI 5, pengaturan privasi dan keamanan berada dalam satu dashboard sehingga mudah untuk dinavigasi.Selain itu, nantinya kamu akan mendapatkan pesan peringatan ketika akan membagikan foto yang berisi informasi sensitif seperti kartu kredit atau debit, SIM, KTP, Pasport, dan dokumen penting lainnya.


Demikian informasi tentang fitur terbaru dari One UI 5 yang baru saja diperbaharui oleh Samsung.

Baca juga: Bocoran Perilisan dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments