Bocoran Perilisan dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23

Ilustrasi Samsung Galaxy S23 Series. (Sumber: @OnLekas x Digit.in)
Isi Tabel

Sudah bisa dipastikan Samsung Galaxy S23 series akan dirilis pada awal tahun 2023. Walaupun belum diumumkan jadwal yang pasti, sudah terungkapnya beberapa petunjuk mengenai spesifikasi untuk Samsung seri flagship ini.

Media Korea Selatan Chosun mengabarkan, Galaxy S23 series akan dirilis pada awal Februari 2023. Diperediksi peluncurannya bisa jatuh pada tanggal 30 januari hingga 5 Februari tahun depan.

Rumor ini belum diketahui kepastiannya, namun jika benar artinya Samsung Galaxy S23 akan meluncur sedikit lebih cepat dari pendahulunya. Ini bukan pertama kalinya rumor Galaxy S23 akan dirilis lebih cepat oleh Samsung. 

Dilansir dari Chosun, hal ini disebabkan karena adanya penurunan pasar ponsel global yang dianalisisakan berlanjut hingga tahun depan. Maka dari itu, Samsung ingin mempercepat Galaxy S series terbarunya ini.

Ada pula bocoran spesifikasi yang sudah tersebar di berbagai media dunia. Berikut informasi lengkapnya!

Baca juga: Handphone Samsung Harga 2 Jutaan, Murah dan Canggih!

Spesifikasi Samsung Galaxy S23

Sudah tersebar luas kalau Samsung S23 series nantinya akan menggunakan prosessor Snapdragon Gen 2 dan RAM 8GB. Hal ini disebabkan karena seri terdahulunya dikabarkan tidak memberikan performa yang sesuai dengan ekspektasi karena masih menggunakan prosesor Exynos 2200.

Selain itu, Galaxy S23 akan dibekali dengan RAM 8GB dan Android 13. Tentunya, seri ini juga menggunakan chipset terbaru milik Qualcomm yang akan terpasang di Galaxy S23 dan S23 Ultra. Samsung pun juga mengenalkan model RAM 12GB dan memori sebesar 512GB.

Berdasarkan beberapa bocoran, layar yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S23 ini akan menggunakan layar Dynamic AMOLED QHD+ burukuran 6.8 inci. Ditambah, ponsel pintar ini dikabarkan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Membahas soal kamera, ponsel ini nantinya akan dibekali dengan empat lensa yang memiliki resolusi 200MP, 12MP (ultrawide), dan dua 10MP (telefoto).Sementara itu, kapasitas baterai dan desainnya masih belum terdengar hingga saat ini.


Itulah informasi tentang bocoran perilisan dan spesifikasi Samsung Galaxy S23. Diharapkan Samsung seri ini akan lebih baik daripada pendahulunya. Jadi, tunggu saja perilisannya tahun depan!

Baca juga: Baterai Ponsel Lipat Boros? Ikuti Tips Berikut ini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments