Samsung Galaxy A23 5G Hadir dengan Kamera Utama 50 MP

Ilustrasi Samsung Galaxy A23 5G. (Sumber: sinargianews.com)
Isi Tabel

Setelah meluncurkan Galaxy A23 4G, diam-diam Samsung kembali mengumumkan Galaxy A23 5G. Smartphone terbaru versi 5G ini hadir dengan beberapa pembaharuan yang membedakannya dari seri sebelumnya. 

Lantas, spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh “saudara” dari Galaxy A23 4G tersebut? Penasaran? Berikut AwanApps telah merangkum beberapa spesifikasi dari ponsel terbaru Samsung ini.

Baca juga: Charge IPhone X Bisa Pakai USB-C Berkat Mahasiswa ini!

Performa Ponsel Samsung Galaxy A23 5G  

Samsung merilis ponsel ini dengan chipset Snapdragon 695 yang memiliki tingkatan CPU 15% dan GPU 30% lebih cepat dibandingkan Galaxy A23 4G. Sebab, ponsel terdahulunya hanya menggunakan Snapdragon 680 yang kualitasnya chipset-nya di bawah Snapdragon 695.

Lebih lanjut, Samsung menawarkan beberapa pilihan untuk penyimpanan internal dan RAM ponsel. Untuk memori ponsel, Galaxy A23 5G memiliki dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB. Sementara untuk RAM, ponsel ini tersedia dalam tiga varian mulai dari 4 GB, 6 GB, hingga 8 GB.

Selain penyimpanan internal, ponsel ini juga memiliki memori eksternal yang menyediakan satu slot microSD dengan maksimal kapasitas sebesar 1 TB. Dengan begitu, pengguna memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar untuk menyimpan berbagai dokumen di ponsel tersebut.

Desain Layar Smartphone Terbaru dari Samsung

Dari performa ponsel, kita beralih ke bagian layar Samsung Galaxy A23 versi 5G. Di ponsel ini, bagian layarnya lebih besar daripada seri sebelumnya, yaitu 6,6 inci. Lalu, ponsel ini juga dilengkapi dengan FHD+ serta tampilan “waterdrop”.

Kamera Samsung Galaxy A23 5G

Smartphone Samsung ini dilengkapi oleh 4 sensor kamera yang disematkan pada bagian belakang dan depan ponsel. Di bagian belakang, ponsel ini memiliki kamera utama berukuran 50 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Selain itu, ada pula kamera ultrawide 5 MP dan kamera makro serta depth masing-masing berukuran 2 MP di bagian belakang ponsel. Untuk kamera bagian depannya, Samsung menghadirkan kamera berukuran 8 MP. Dengan begitu, pengguna dapat mengambil selfie atau swafoto yang cukup jernih.

Baterai Ponsel dari Saudara” Galaxy A23 4G

Setelah membahas soal kamera, kita lanjut mengupas bagian daya dari ponsel Galaxy A23 5G. Baterai dari produk terbaru Samsung ini berukuran besar mengikuti tren pasar ponsel kelas pemula dengan ukuran 5.000 mAh. Meski begitu, masih belum diketahui perihal kehadiran fitur pengisian daya cepat seperti yang dimiliki pendahulunya.      


Itulah beberapa informasi tentang Samsung Galaxy A23 versi 5G. Untuk harganya sendiri, masih belum ada penjelasan dari Samsung untuk ponsel terbarunya tersebut. Akan tetapi, diperkirakan akan dirilis perdana di Eropa dan India dengan perkiraan harga sekitar 24.000 Rupee India atau Rp4,5 juta.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4 Rilis, Ini Spesifikasinya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments