Mirip TikTok, Kini Twitter Punya Fitur Feed For You!

Ilustrasi Twitter Punya Fitur Feed For You. (Sumber: Freepik)
Isi Tabel

Semakin bersaing, Twitter kini tampil beda dengan fitur Feed For You yang mirip dengan punya TikTok. Kehadiran fitur ini membuat tampilan Home terbagi menjadi dua, ‘For You’ dan ‘Following’.

Sebelumnya, semua cuitan tergabung dalam halaman Home, baik dari pengguna yang diikuti maupun rekomendasi cuitan yang sedang populer. Namun, kini semuanya ditampilkan dalam dua tab. Tampilan ini memungkinkan pengguna untuk memilih cuitan mana yang ingin dilihatnya.

“Mulai hari ini di iOS, swipe antara tab untuk melihat Tweets yang direkomendasikan “For You” atau Tweets dari akun “Following” kalian,” tulis pihak Twitter melalui pengumumannya di akun resminya, seperti dikutip detikINET.

Pihaknya menambahkan, kalau tab “For You” dan “Following” ini menggantikan “Home” dan “Latest” yang ditampilkan di bagian atas timeline sehingga kamu bisa berpindah antara keduanya dengan mudah. Selain itu, tombol bintang pun dihapus dan digantikan dengan swipe untuk berganti lini.

Baca juga: Twitter Circle, Fitur yang Mirip “Close Friend” Instagram

Apakah Feed For You Twitter Mirip TikTok?

Layaknya TikTok, Feed For You hadir dengan mengandalkan algoritma yang menampilkan cuitan terpilih sesuai dengan yang disukai pengguna. Dengan demikian, kamu bisa melihat cuitan yang direkomendasikan Twitter berdasarkan topik yang sering diakses.

Sementara, ada tab ‘Following’ yang ada tepat di sebelahnya. Tweet yang ditampilkan pada bagian ini merupakan cuitan dari para pengguna yang kamu ikuti. Jadi, cuitan orang yang kamu kenal tidak lagi tercampur dengan postingan random milik orang lain lagi.

Walaupun terbagi menjadi dua, tampilan cuitan pada “For You” dan “Following” tetap berada dalam urutan yang kronologis. Kamu bisa berpindah timeline dengan mudah hanya dengan sekali swipe

Pembaruan ini dilakukan berdasarkan terobosan pemilik baru Twitter Elon Musk yang ingin menghadirkan mode swipe demi kenyamanan penggunanya. Dengan demikian, beralih antar beranda berisi cuitan terkini, trending, maupun cuitan rekomenasi menjadi lebih mudah dan praktis tanpa harus tap.

Tak lama setelah tampilan ini muncul, Elon Musk memang berjanji akan merombak sederet fitur yang ada pada Twitter. Selain penampilan barunya ini, tombol bookmark akan segera rilis sebagai fitur terbarunya.


Demikianlah informasi mengenai Twitter yang kini punya fitur Feed For You. Sayangnya, tampilan baru ini baru bisa dinikmati oleh pengguna iOS. Sedangkan pengguna Android dan Twitter Web masih harus menggunakan tombol bintang untuk beralih timeline. Jadi, mari tunggu saja kabar terbaru selanjutnya dari Twitter hanya di Awanapps!

Baca juga:Bayar Rp125 Ribu, Kini Centang Biru Twitter Tak Lagi Gratis!

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments