WhatsApp Siapkan Fitur Baru Edit Pesan, Bebas Typo Chat!

WhatsApp tengah kembangkan fitur edit chat. (Sumber: Unsplash)
Isi Tabel

Apa kamu pernah salah ketik atau typo saat sedang chat? Lalu, mengirim ulang pesan tersebut tanpa menghapusnya chat sebelumnya? Terkadang, kejadian seperti itu berpotensi membingungkan penerima. Untuk mengatasi hal tersebut, akhirnya WhatsApp mengusung fitur terbarunya untuk edit chat atau pesan. Aplikasi pesan yang satu ini dikabarkan tengah mengembangkan fitur edit pesan tersebut.

Baca juga: Siap Jadi NPWP, Berikut Cara Cek Validasi NIK Online!

WhatsApp Kembangkan Fitur Edit Pesan

Dikutip dari WABetaInfo melalui laman CNN Indonesia, belum ada informasi yang menjelaskan apakah pesan akan dapat diedit selamanya atau hanya dalam jangka waktu tertentu. 

Bahkan, WABetaInfo mengklaim fitur tersebut belum tersedia untuk penguji beta. Namun, kemungkinan fitur tersebut akan segera muncul.

Sebab, fitur edit pesan ini juga diminta harus tersedia untuk berbagai platform WhatsApp. Bukan hanya Android, tetapi juga untuk iOS maupun versi desktop nantinya.

Sementara itu, fitur edit pesan ini sebenarnya telah direncanakan oleh WhatsApp sejak lima tahun lalu. Akan tetapi, rencana tersebut baru terungkap beberapa waktu lalu.

Manfaat Fitur Edit Chat di WA

Fitur baru dari WhatsApp ini akan berguna dalam situasi saat kamu perlu mengedit kesalahan ketik, tanpa menghapus dan mengirim ulang pesan. Dengan fitur ini, penerima pesan juga tidak merasa bingung saat menerima chat kamu.

Twitter Punya Wacana Fitur Edit

Sebelum WhatsApp, Twitter juga sempat memiliki wacana fitur edit. Wacana tersebut muncul saat CEO Jack Dorsey melemparkan polling tentang apa yang dibutuhkan pengguna Twitter. Sayangnya, di tahun 2020 Dorsey menyebut tombol edit kemungkinan besar tidak akan hadir. Hal ini karena Dorsey ingin menjaga atmosfer Twitter.

Akan tetapi, wacana edit pesan ini kembali muncul sejak Elon Musk berencana mengambil alih Twitter. CEO Tesla tersebut juga telah melakukan polling fitur edit cuitan melalui akunnya. Lewat polling tersebut, Musk mendapatkan hasil 73,6 persen pengguna menginginkan tombol edit.


Untuk fitur edit pesan, di Twitter dan WhatsApp nantinya akan berbeda. Bila di Twitter hanya sebatas mengedit pesan terkirim, sedangkan di WhatsApp dapat edit teks saat pesan telah dikirim.  

Baca juga: Cara Ubah Background Warna DM Instagram di Ponsel

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments