Hapus Barang Ini dari Daftar Belanja Online-mu!

jangan beli sepeda secara online - awanapps.com
Isi Tabel

Belanja online memang memberikan kemudahan terutama bagi kamu yang saaat ini sedang melakukan social distancing. Kamu juga menjadi lebih mudah membandingkan harga dan memangkas waktu untuk melihat barang yang serupa dari toko ke toko.

Kamu juga mendapat keuntungan lain, seperti bisa melihat review produk, mencari kupon diskon, dan barang diantar langsung ke rumah. Namun, tidak dapat dipungkiri ada beberapa Barang yang Tidak Disarankan Untuk Dibeli Secara Online karena menyangkut kualitas dan kenyaman produk. Berikut beberapa barang yang tidak disarankan untuk dibeli secara online:

Sepeda

Ada baiknya Sepeda Dihapus dari Daftar Belanja Online

Internet memang memiliki apa saja yang ingin kamu cari, tidak terkecuali sepeda dan perlengkapannya. Tetapi sebagai seorang pengendara sepeda, tentu saja kamu harus mencoba langsung produk tersebut sebelum membelinya. Ada banyak hal yang harus disesuaikan, seperti tinggi sepeda, bahan rangka sepeda dan lain-lainnya.

Selain itu, jika kamu membeli sepeda secara online, sangat sering terjadi masalah garansi kalau membeli sepeda melalui situs internet. Kamu harus mengemas dan mengirim kembali ke penjual atau pabrik. Cukup merepotkan dan akan memakan waktu juga tambahan biaya, karena kamu harus membayar biaya ongkos kirim juga kan.

Belanja Sepatu Online

Sepatu juga menjadi salah satu barang, yang kurang tepat jika kamu ingin membelinya secara online. Karena terkadang ada beberapa model dan merek sepatu yang memiliki perbedaan ukuran antara satu sama lain.

Jika hal itu sudah terjadi, maka kamu harus melakukan pengembalian produk. Kamu harus mengirimnya kembali kepada toko, dan membayar biaya ongkos kirim. Tidak jarang juga terjadi penipuan dalam keaslian barang yang ingin kamu beli.

Bunga atau Tanaman

Membeli bunga secara online mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat disaat pandemi Covid19 ini. Tapi tahukan kamu kalau membeli bunga atau tanaman secara online sangat tidak disarankan. Karena ditakutkan bunga atau tanaman yang dikirim akan rusak atau layu selama perjalanan. Jadi keamanan barang kurang terjamin jika kamu membelinya lewat aplikasi online.

Baca juga: Yuk, Belanja dengan Bijak Di Ecommerce!

Belanja Furnitur Online

Membeli furnitur secara online merupakan hal yang sangat tidak dianjurkan, selain memakan proses waktu yang cukup lama. Biaya pengantaran juga akan sangat besar. Karena, dalam pengiriman barang hal yang dihitung adalah bobot dari barang tersebut. Bayangkan jika kamu membeli barang yang berat, tentu akan memakan biaya yang sangat besar juga.

Bahan makanan

Saat pandemi Covid-19, membeli bahan makanan secara online mungkin akan menjadi pilihan yang paling aman untuk kamu dan keluarga. Tetapi, hal ini sangat tidak dianjurkan jika kamu ingin membeli bahan makanan yang mudah basi atau rusak. Belilah bahan makanan yang mampu bertahan lama.

Baca juga: Kenali Penipuan di Ecommerce, Belanja Online Lebih Aman

Seperti makanan kaleng, mie instan, dan sebagainya. Jika kamu ingin membeli bahan makanan segar secara online, pastikan toko yang kamu ingin lakukan transaksi berasal dari kota yang sama, agar kamu bisa menggunakan kurir yang bisa langsung diantar saat itu juga setelah kamu membayar.

Belanja Alat Musik Online

Alat musik sangat tidak dianjurkan untuk kamu beli secara online. Selain karena keamanan barang yang akan kamu beli, kualitas dari alat musik tersebut bisa jadi kurang baik. Karena kamu tidak dapat melakukan check sound terlebih dahulu.

Terutama, jika alat musik yang kamu beli adalah gitar akustik dan biola. Karena alat musik tersebut terbuat dari kayu, dan terkadang memiliki kualitas yang berbeda walau memiliki merek dan tipe yang sama.

Dekorasi rumah

Memang menyenangkan melihat barang-barang dekoratif yang dijual online. Motifnya banyak yang bagus dengan warna beragam, seperti bantal, selimut, dan tirai. Tapi waspadalah karena belum tentu barang yang kamu terima sama dengan yang terlihat di layar komputer.

Warna yang tidak akurat dan kualitas barang sering tidak serupa dengan tampilan gambarnya. Hal yang sama berlaku untuk produk beraroma, seperti lilin dan sabun. Hanya hidung yang benar-benar tahu wangi yang sesuai selera kamu.

Kasur

Kamu menghabiskan sepertiga hidup di kasur. Jadi, kasur merupakan investasi besar. Kalau ingin membelinya, datanglah ke tokonya langsung. Coba dan rasakan. Kamu harus memastikan kualitas telah sesuai dengan standar yang Kamu cari.

Baju renang

Baju renang tidak disarankan untuk dibeli secara online, karena ukuran baju renang tidak sama dengan baju biasa. Kamu juga harus mengetahui kualitas bahan dari baju renang tersebut apakah tipis dan mudah rusak atau sebagainya.


Nah diatas adalah beberapa Barang yang Tidak Disarankan Untuk Dibeli Secara Online, beberapa barang diatas tidak disarankan karena kendala biaya dan kualitas barang jika kamu membelinya seara online. Maka dari itu pikir lagi sebelum membeli barang secara online, agar tidak melakukan kesalahan yang akan membuat kamu menyesal nantinya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments