Cek Spesifikasi Xiaomi 13 Pro: Dibekali Snapdragon 8 Gen 2?

Ilustrasi spesifikasi Xiaomi 13 Pro series. (Sumber: mi.com)
Isi Tabel

Setelah laris di pasar Cina pada tahun 2022, Xiaomi seri 13 mulai diperkenalkan di pasar global di tahun 2023. Ada pula yang memprediksi jika HP Xiaomi generasi ke-3 ini juga akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Hadir dengan berbagai peningkatan dari seri sebelumnya, Xiaomi 13 Pro dibekali prosesor snapdragon 8 gen 2. Ditenagai oleh prosesor keluaran terbaru dari Qualcom tersebut, smartphone asal China ini diklaim mampu memberikan kinerja yang lebih baik. 

Berkat performa ngebutnya, pengguna bisa merasakan pengalaman gaming tanpa hambatan, bahkan bermain games berat sekalipun. Selain itu, HP ini cocok untuk digunakan para pekerja multitasking.

Tak hanya itu, ada berbagai spesifikasi Xiaomi 13 Pro lainnya yang membuatnya layak untuk disandingkan dengan smartphone flagship yang kini tengah diperbincangkan. Apa sajakah itu? Simak Informasinya berikut ini!

Baca juga: 4 Kelebihan MIUI 14 yang Wajib Dinantikan!

Spesifikasi Xiaomi 13 Pro

Selain menggunakan prosesor gahar, Xiaomi 13 pro juga dibekali berbagai varian RAM yaitu 8/128GB, 8/256 GB, 12/256 GB dan 12/512GB. Selain itu, ponsel ini sudah dilengkapi oleh sistem operasi terbaru yaitu Android 13 dengan kombinasi tampilan antarmuka MIUI 14.

Layarnya pun dirancang untuk mendukung pengalaman bermain game yang lebih baik karena hadir dengan luas 6,73 inch. Layar lebarnya juga didukung dengan panel LTPO OLED dan teknologi double Vision dengan HDR 10 plus. Dengan demikian, tampilan layar yang diberikan akan berkualitas tinggi didukung oleh refresh tinggi hingga 120hz.

Desain bodynya pun dirancang lebih ringan dengan bobot sebesar 210 gram, sehingga nyaman saat digenggam. Selain itu, ponsel ini tahan akan air dan debu karena disertai dengan sertifikasi ip68 serta proteksi Corning Gorilla Glass victus.

Beralih pada kamera, Xiaomi 13 Pro hadir dengan peningkatan yang lebih unggul dibanding pendahulunya. Hadir dengan kamera utama beresolusi 50,3 MP, kamera telephoto plus 50 MP, serta lensa kamera Ultra Wide 50 MP, ponsel ini diklaim mampu mengambil gambar dengan jernih dan jelas.

Tak hanya pengambilan gambar, fitur perekaman video pada Xiaomi 13 Pro sudah setinggi 8k. Sementara, kamera depan ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi 32 MP yang tentu saja menangkap foto selfie yang menawan.

Kapasitas baterai yang ditawarkan pada hp ini adalah sebesar 4820 mAh. Untuk pengisian daya, Xiaomi 13 Pro didukung oleh teknologi fast charging 120 watt.


Itulah spesifikasi Xiaomi 13 Pro yang sudah upgrade dari pendahulunya. Harga yang dibanderol hp flagship ini sebesar Rp13,1 – RP14.2 juta tergantung dengan kapasitas RAM. Walaupun belum ada informasi lebih lanjut mengenai ponsel ini di Indonesia, mari tunggu saja kabar selanjutnya hanya di AwanApps!

Baca juga: Xiaomi Black Shark 4S, Handphone Gaming Kelas Wahid!

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments