4 Kelebihan MIUI 14 yang Wajib Dinantikan!

Ilustrasi Kelebihan MIUI 14
Isi Tabel

Sedang dalam tahap pengembangan enam bulan lalu, MIUI 14 diharapkan mampu memberikan banyak kelebihan dibanding MIUI 13. Pengguna berekspektasi bahwa adanya peningkatan yang signifikan pada sistem operasi teranyar ini.

Tentu ada fitur terbaru dari MIUI 14 ini mengalami pembaharuaan dari segi animasi sistem baru, bahasa desain, hingga wallpaper. Selain itu, aplikasi seperti kalkulator, jam, dan perekam suara turut didesain ulang demi memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna Xiaomi, Redmi, dan Poco.

Tak hanya itu, ada beberapa fitur MIUI 14 yang menjadi kelebihan sisitem operasi ini dibanding pendahulunya. Berikut informasi selengkapnya.

Baca juga: Sering Muncul Iklan di HP Xiaomi? Begini Cara Hapusnya!

Kelebihan MIUI 14: Tak Banyak Aplikasi Sistem

Pengguna pasti jengkel karena banyak aplikasi sistem yang terpasang otomatis di ponsel. Padahal, aplikasi tersebut tidak terlalu berguna untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Hal ini tentu saja merugikan pengguna karena ruang penyimpanan internal jadi penuh.

Jangan khawatir! Pengguna Xiaomi, Redmi, dan Poco akan mendapati sedikit aplikasi sistem yang terunduh di ponsel mereka di MIUI 14. Aplikasi seperti Mi Code bisa dicopot pemasangannya, sehingga tak ada lagi aplikasi yang tidak diperlukan terpasang pada smartphone.

Banyaknya Pembaharuan Fitur

Sebelumnya, pendahulunya MIUI 13 berfokus pada peningkatan privasi pengguna. Kali ini, MIUI 14 akan berfokus pada pembaharuan beberapa fitur guna meningkatkan pengalaman selular para penggunanya. Sistem operasi yang akan segera rilis ini akan dikembangkan berdasarkan Android 12 dan 13.

Bahasa Desain Baru di MIUI 14

Kehadiran MIUI 14 diprediksi akan membuat pembaharuan besar pada bahasa desain (design language). Nantinya, tampilan UI pada ponsel akan mengalami perubahan dengan munculnya mode one-hand. Hal ini dilakukan Xiaomi untuk memenuhi keinginan para penggunanya.

Mengingat ukuran ponsel yang semakin besar, mode one-hand ini memungkinka pengguna agar bisa menggunakan HP dengan satu tangan. Tentu pembaharuain ini sangat berguna untuk diaktifkan ketika sedang berada di transportasi umum dan ruang outdoor lainnya.

Pengoptimalan yang Lebih Baik

Ponsel keluaran terbaru pasti sudah dibekali oleh Android 13 yang diklaim lebih stabil, cepat, dan lancar. Performa apik yang ditawari oleh Android 13 ini akan secara langsung memengaruhi kinerja MIUI 14.

Nantinya, HP Xiaomi terbaru akan dibekali oleh MIUI 14. Selain itu, beberapa ponsel terdahulu juga akan mendapatkan pembaharuan. Jadi, pastikan kamu sudah mengetahui ponsel Xiaomi, Redmi, dan Poco apa saja yang mendapat pembaharuan MIUI 14.


Demikianlah kelebihan MIUI 14 yang wajib dinantikan. Tentu pembaharuan ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan pengguna guna meningkatkan pengalaman selular. Jadi, nantikan saja kehadiran MIUI 14 mendatang, ya!

Baca juga: Alat Buatan Xiaomi, Bisa Permudah Pekerjaan Rumah

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments