Startup Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia

aplikasi kesehatan - awanapps.com
Isi Tabel

Di Indonesia saat ini sudah banyak sekali startup aplikasi kesehatan yang mulai muncul dan berkembang dengan baik setiap tahunnya. Setiap tahunnya, ekosistem startup di Indonesia bergerak dengan cepat, tidak ketinggalan salah satunya muncul juga di sektor kesehatan.

Menurut Tech in Asia, kesehatan merupakan salah satu di antara sektor startup yang potensial untuk digali di Indonesia. Startup di bidang ini menawarkan berbagai macam info terkait kesehatan hingga pelayanan kesehatan dengan cara yang sangat mudah.

Terus apa saja sih startup yang fokus di bidang kesehatan itu? Nah berikut 4 Startup Kesehatan Terbaik di Indonesia.

Aplikasi Kesehatan, HaloDoc

Startup aplikasi kesehatan yang pertama di Indonesia adalah HaloDoc. Startup ini merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk bertanya-tanya terkait keluhan kesehatanya dengan dokter spesialis secara langsung.

HaloDoc telah menyediakan banyak sekali dokter dengan beragam spesialis yang telah dikuasai. Cara untuk menghubungi dokternya pun bisa terbilang cukup mudah.

Pertama kamu hanya tinggal mencari bagian spesialis dokter yang sesuai dengan apa yang kamu rasakan sekarang. Jika kesulitan, kamu bisa memilih dokter umum terlebih dahulu, dan berkonsultasi tentang rasa sakit yang kamu rasakan. Setelah itu dokter tersebut bisa menyarankan ke dokter bagian mana kamu harus berkonsultasi.

Selain itu, aplikasi kesehatan halodoc juga memiliki fitur beli obat. Bahkan disaat pandemi ini kamu juga bisa meminta test swab yang akan datang ke rumah. Aplikasi HaloDoc bisa kamu dapatkan lewat Play Store maupun AppStore. Di HaloDoc, kamu juga akan mendapatkan informasi yang lengkap terkait dunia kesehatan.

Alodokter

Seperti halnya HaloDoc, Alodokter juga menyajikan informasi yang lengkap terkait dunia kesehatan. Alodokter didirikan pada tahun 2014 dan telah berhasil mengubah poros layanan kesehatan di Indonesia secara signifikan.

Lewat Alodokter, kamu juga bisa bertanya langsung dengan dokter terkait penyakit yang sedang kamu rasakan. Startup aplikasi kesehatan yang satu ini telah menyajikan lebih dari 1.000 dokter yang siap melayani dengan respons yang sangat cepat.

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Medium, Platform Menulis Simpel Anti Iklan

Keunggulan dari Alodokter sendiri adalah semua informasi medis disusun dengan sangat rapi dan mudah dipahami oleh masyarakat umum. Aplikasi Alodokter bisa kamu dapatkan melalui PlayStore maupun App Store. Selain itu, layanannya juga bisa kamu akses melalui website resmi Alodokter.

Aplikasi Kesehatan, Dokter.id

Dokter.id merupakan sebuah portal online yang menyediakan berbagai macam informasi terkait kesehatan. Sebelum menjadi Dokter.id, startup aplikasi kesehatan ini memiliki nama PilihDokter. Kamu dapat bertanya sesuka hati dengan dokter terkait masalah yang sedang kamu alami saat ini lewat Dokter.id.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggunakan Pay Later

Caranya pun sangat sederhana, kamu tinggal membuat akun Dokter.id terlebih dahulu, lalu tanyakan dokter apa keluhanmu. Selain itu, Dokter.id juga menyediakan ulasan rumah sakit yang berada di Indonesia. Saat ini, Dokter.id baru mengulas rumah sakit di daerah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Bali.

KlikDokter

Sama seperti startup aplikasi kesehatan pada umumnya, KlikDokter juga menyajikan beragam informasi terkait kesehatan, daftar dokter, rumah sakit, obat, dan apotek. KlikDokter menyajikan rubrik spesialis dan ulasan kesehatan secara rinci dan rapi. Hal ini yang sedikit membedakan antara KlikDokter dengan startup kesehatan lainnya.

Dalam portalnya, KlikDokter juga menyajikan informasi seputar istilah-istilah kesehatan yang berurut sesuai abjad sehingga mudah dicari oleh pengguna. Aplikasi KlikDokter juga dapat kamu temui di Play Store dan AppStore.

Baca Juga: Gak Nyangka! Startup Ini Ternyata Asal Amerika Serikat

Itu dia 4 Startup aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia. Lewat startup kesehatan, kini masyarakat akan sangat mudah dalam berkonsultasi dengan dokter, sebab hanya melalui handphone.

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments