Zoom Bisa Meeting Pakai Avatar Manusia Versi Kartun!

Ilustrasi Zoom bisa meeting pakai avatar manusia. (Sumber: Unsplash)
Isi Tabel

Untuk meningkatkan pengalaman panggilan tatap muka yang lebih menyenangkan, kini pengguna Zoom bisa pakai avatar manusia versi kartun. Fitur ini dapat digunakan untuk mencairkan suasana saat meeting online berlangsung.

Melansir dari laman Selular.ID, David Ball selaku Manajer Pemasaran Produk Zoom berujar bahwa, fitur baru berupa avatar manusia ini mirip memoji yang tersedia di Apple. Dengan demikian, sesi pertemuan daring jadi lebih hidup.

Fitur avatar ini diluncurkan setelah avatar hewan rilis di awal tahun 2022. Pihak Apple menyarankan, avatar bisa digunakan ketika sedang bergabung dalam meeting informal. Kamu bisa mengaktifkannya ketika sedang makan, tidak ingin menunjukkan wajah tetapi ingin tetap menghidupkan kamera, atau hanya sekedar seru-seruan.

Avatar manusia ini dapat mencerminkan gerakan dan ekspresi pengguna ketika fitur diaktifkan. Walaupun sedang tidak ingin menampilkan wajah saat meeting, kamu tetap bisa mengaktifkan kamera dan berinteraksi dengan peserta lainnya.

Kabarnya, fitur ini akan tersedia untuk penguji beta dan memerlukan akun berbayar. Nantinya, pengguna bisa atur sendiri penampilan avatar sesuai keinginannya, mulai dari wajah, gay a rambut, hidung, mata, hingga aksesoris lainnya.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur avatar di Zoom? Simak caranya di bawah ini!

Baca juga: Inilah Fitur Terbaru Zoom: Bisa Kirim Email dan Buat Jadwal!

Cara Mengaktifkan Fitur Avatar di Zoom

Untuk mengaktifkan fitur Avatar di Zoom, kamu hanya memerlukan langkah yang mudah. Berikut caranya:

  1. Pertama, pastikan kamera dan fitur video di pertemuan aktif.
  2. Pada menu bar di bawah layar, klik ‘Stop Video’.
  3. Kemudian, pilih opsi ‘Choose Virtual Background’. Atau, bisa juga pilih ‘Choose Video Filter’.
  4. Buka tab ‘Avatar’, kemudian silakan pilih avatar yang ingin kamu pakai.

Kehadiran fitur avatar manusia maupun hewan ini melengkapi fitur Zoom lainnya seperti, Virtual Background, filter, dan Immersive Scene. Dengan fitur tersebut, Zoom bukanlah platform virtual meeting yang digunakan untuk pertemuan yang serius saja. 

Pertemuan informal seperti perayaan ulang tahun, lebaran, natal, dan acara lainnya juga bisa diselenggarakan dengan lebih seru. Bahkan, kamu juga bisa mengadakan sesi diskusi atau webinar dengan lebih luwes karena adanya fitur avatar ini.


Demikian informasi mengenai aplikasi Zoom yang kini bisa pakai avatar manusia dalam versi kartun. Sudahkah kamu mencoba fitur ini? Yuk, bagikan pengalamanmu di kolom komentar!

Baca juga: Mau Record Video Zoom Meeting? Ikuti Caranya Berikut Ini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments