Warpopski Ungkap Keresahan Terhadap Layanan GoFood

Ilustrasi layanan GoFood. (Sumber: Detik.com)
Isi Tabel

Beberapa waktu lalu dunia maya dihebohkan dengan salah satu postingan dari akun Instagram @warpopski. Pasalnya, warung makan ini memposting keresahan yang dialaminya terhadap layanan pesan antar makanan milik Gojek, GoFood. 

Dalam postingan tersebut, Warpopski mengungkapkan, bahwa imbalan untuk para driver dari platform tersebut tidak seimbang. Tak hanya itu, warung makan milik Bang Hakim ini merasa harga makanan yang dijualnya di GoFood lebih mahal dibandingkan harga sesungguhnya. 

“Dilema, kami pun harus menjual makanan kami untuk para konsumen di rumah, dengan harga yang jauh lebih tinggi secara online,” dikutip dari akun Instagram @warpopski, Selasa (25/05).

Baca juga: Gojek Siapkan Inovasi Layanan Terbaru, Semakin Mudah!

Hanya Jual Aqua di GoFood

Akibat harga yang terlalu mahal dan biaya lainnya, Warpopski memutuskan untuk tidak memprioritaskan pesanan melalui GoFood. Bahkan, kedai tersebut hanya menjual air mineral untuk sementara waktu dengan harga Rp30 ribu per botol.

Selain itu, kedai ini hanya memprioritaskan konsumen yang datang langsung ke Warpopski untuk dine-in atau take away. Apa yang dilakukan oleh Warpopski ini merupakan bentuk kekecewaan kedai tersebut kepada layanan Gojek.

Ternyata, postingan tersebut menuai banyak dukungan dari para warganet. Beberapa warganet juga mengungkapkan keresahan yang sama seperti Warpopski. Mereka merasa harga makanan di platform tersebut jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga aslinya di outlet.

Menyediakan Makanan Gratis

Di samping permasalahan kenaikan harga yang jauh lebih tinggi di aplikasi, Warpopski juga melihat imbalan untuk para mitra pengemudi dari layanan GoFood kurang seimbang. Apa yang disampaikan oleh Warpopski ini, ternyata diamini oleh beberapa warganet.

“Belum dipotong komisi lalu dipotong promosi dan potongan lainnyaa. Banyakin #tipsbuatdriver 🔥,” tulis akun Instagram @kem***.

“Dari resto dapet untung, dari ojol dapet untung. Hmmm..,” tulis akun Instagram @pras*****.

Akhirnyaaaa ada yg menyuarakan keresahan iniiii 🥺🥺,” tulis akun Instagram @rese**********.

Melihat kondisi yang terjadi itu, akhirnya Warpopski berinisiatif untuk memberikan makanan gratis kepada para mitra pengemudi dari platform yang digunakan oleh kedai tersebut. Bila sedang berada di sekitar lokasi kedai, para driver tersebut dipersilakan untuk makan di Warpopski.

“Kami sediakan semampu kami, untuk membantu sedikit teman-teman driver di jalan,” dikutip dari akun Instagram @warpopski.


Itulah cara Warpopski untuk mengungkapkan keresahan terhadap platform layanan pesan antar yang digunakannya. Kira-kira, kalau kamu menanggapi fenomena ini seperti apa? Yuk, berikan komentarmu di bawah ini!

Baca juga: Gojek & PT. KCI Berkolaborasi Untuk Integrasikan Tiket KRL

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments