Gojek & PT. KCI Berkolaborasi Untuk Integrasikan Tiket KRL

Ilustrasi kolaborasi Gojek dan PT. KCI. (Sumber: Gojek)
Isi Tabel

Kini, Gojek dan PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) berkolaborasi mengintegrasikan tiket KRL dengan layanan on-demand untuk solusi perjalanan menyeluruh. Kolaborasi tersebut sangat berguna untuk mempermudah penggunaan transportasi masyarakat umum.

Kira-kira, kolaborasi apa yang akan dilakukan oleh Gojek dan PT. KCI? Penasaran? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Baca juga: Mengenal GoJek, Si Decacorn Pertama di Indonesia

Bentuk Kolaborasi Gojek dan KCI

Gojek dan KCI akan mengembangkan fitur di dalam GoTransit yang memungkinkan pengguna memesan Gocar dan Goride dari stasiun komuter. Selain itu, juga ada tiket kereta komuter langsung dari aplikasi gojek, dalam satu kali bundle pembelian. Integrasi ini tentu saja diharapkan bisa dinikmati oleh pengguna di awal tahun 2022 ini. Nantinya, pengguna dapat melakukan pembayaran dengan Gopay atau LinkAja.

Melalui kolaborasi Gojek-KCI, GoTransit dapat member layanan dan perencanaan perjalanan lebih efisien. Sebab, memungkinkan pengguna memantau perjalanan melalui rekomendasi rute terintegrasi. Bukan hanya itu, pengguna juga bisa membandingkan harga modal transportasi publik, memilih rute perjalanan yang efisien, memberi estimasi waktu total perjalanan, dan jadwal operasional transportasi publik.

Co-founder dan CEO Gojek, Kevin Aluwi menyebut, langkah kolaborasi ini adalah upaya bersama untuk menghubungkan transportasi publik ke dalam ekosistem Gojek.

“Berdasarkan data internal, sebagian pelanggan memanfaatkan Goride dan Gocar sebagai sarana penghubung awal dan akhir perjalanan untuk menuju dan dari stasiun kereta komuter Jabodetabek,” ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut memperlihatkan bahwa layanan Goride dan Gocar penting untuk melengkapi transportasi publik. Salah satunya dengan cara memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di wilayah urban seperti Jabodetabek.

Sementara itu, Direktur Utama PT KCI Roppiq Luthfi Azhar mengatakan bahwa kolaborasi dengan Gojek sejalan dengan fokus KCI untuk memudahkan masyarakat menjangkau stasiun kereta.

“Layanan Goride dan Gocar menjawab tantangan terkait simpul-simpul trasnportasi public yang kadang masih sulit dijangkau masyarakat,” ujarnya.

Kerja sama strategi ini merupakan upaya bersama memaksimalkan integrasi antarmoda, sehingga para pengguna dapat melakukan perjalanan dengan mudah, tuntas, dengan minim kendaraan pribadi. Oleh karena itu, Gojek juga menghadirkan titik jemput di 27 stasiun yang tersebar di Jabodetabek.


Itulah informasi terkait dengan kerjasama antara Gojek dan KCI untuk memudahkan masyarakat untuk membeli tiket. Jika ingin bepergian melalui jalur kereta api, maka kamu tak harus mengantri di loket lagi. Bagimana? semakin praktis yaa sobat!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments