Wajib Ditonton! Drama Korea Ini Menginspirasi Kamu Untuk Memulai Bisnis

drakor bisnis - awanapps.com
Isi Tabel

Hai Fellas! Drama korea atau yang biasa dikenal dengan drakor menjadi tontonan favorit mayoritas anak muda saat ini. Cerita yang realistis dan penutup yang tidak terduga menjadi daya tarik dari diminatinya drama korea di semua kalangan. Drama korea tidak hanya soal romantisme, namun juga banyak judul drama korea yang menceritakan mengenai bisnis, profesi, dan lainnya.

Banyak drama korea yang menjadi perbincangan karena alur ceritanya yang berbeda dengan kebanyakan drama lainnya. Belakangan ini drama korea “Start-Up” menjadi perbincangan di setiap kalangan. Cerita yang diangkat dari kisah asli para perintis usaha di Korea Selatan ini menuai banyak pujian. Tidak hanya bakat acting para pemain tetapi juga banyak pelajaran yang dapat diambil dari drama ini.

Digemarinya drakor “Start-Up” membuat banyak orang mencari-cari beberapa drama korea lainnya yang dapat menjadi daftar tontonan mereka selanjutnya. Disini kami sajikan beberapa rekomendasi drama korea selain “Start-Up” yang dapat kamu petik pelajaran didalamnya, khususnya di bidang bisnis. Dan mungkin saja rekomendasi drama ini dapat menjadi motivasi bagi para pejuang bisnis diluar sana.

Baca juga: Naver, Pengganti “Google” di Korea Selatan

Drama Korea Tentang Bisnis, Itaewon Class (2020)

Itaewon Class, siapa yang tidak tau drakor ini? Hampir setiap orang sudah pernah menonton drama ini. Drama Korea yang baru dirilis pada tahun 2020 ini juga menuai banyak pujian dan menjadi favorit bagi sebagian orang.

Drama korea ini bercerita mengenai seorang anak muda mantan narapidana Park Sae Roy (yang diperankan oleh Park Seo Joon). Pada awalnya pemeran utama ini hanya ingin balas dendam atas diskriminasi yang diterima di masa lalu. Di drakor ini diceritakan bahwa bisnis kuliner menjadi pilihannya untuk membuktikan kesuksesannya dibantu dengan teman – teman yang membantunya.

Tidak mudah memang untuk mengalahkan saingan terbesarnya yang seorang pebisnis besar. Namun drama ini mengajarkan kita bahwa tidak ada kesuksesan yang diraih dengan cara yang instan. Semua harus dipikirkan dengan matang, mencari ide yang kreatif, dan memanfaatkan teknologi yang ada. Penasaran bagaimana akhir dari perjuangan Park Sae Roy, kamu bisa menambahkan drama korea ini kedalam drama favotirmu.

Search: WWW (2019)

Search: WWW juga drama korea yang menceritakan mengenai dunia bisnis digital. Bercerita mengenai tiga wanita yang berambisi untuk meraih kesuksesan dalam karier mereka. 

Bae Ta Mi, merupakan pemeran utama pada drama korea ini ialah seorang direktur sebuah perusahaan Unicorn website besar di Korea Selatan. Dia memiliki daya saing yang tinggi dan sangat kompetitif dalam pekerjaannya. Pada drama korea ini kita diajarkan mengenai bagaimana bisnis dan sistem kerja dari portal website dimasa ini untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Karier dan kisah percintaan pun menjadi salah satu tantangan di drama korea ini.

Crash Landing On You (2019)

Drama korea yang bisa disingkat dengan sebutan CLOY ini juga menjadi salah satu drakor yang ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Crash Landing on You - awanapps.com
Crash Landing On You

Berkisah tentang seorang pebisnis wanita bernama Yoon Se Ri (yang diperankan oleh Son Ye Jin) yang sukses mengembangkan bisnisnya sendiri. Dan sang ayah yang seorang konglomerat ini dia menjadi pewaris untuk keluargannya yang memiliki perusahaan besar di Korea Selatan.

Baca juga: BRI Ventures Luncurkan Serial Soal Startup, Apakah sama dengan Drama Korea ”Start-Up”?

Sampai suatu ketika, saat Yoon Se ri mengalami sebuah kecelakaan yang diakibatkan angin kencang saat dia melakukan paralayang. Angin ini membawanya masuk ke Korea Utara dan ditemukan oleh tentara bernama Ri Jeong Hyeok atau Kapten Ri. Kisah perjuangan untuk membawa kembali Yoon Se Ri ke Korea Selatan agar dapat mempertahankan bisnisnya membuat tegang dan penasaran. Ini merupakan drama korea wajib yang harus ditonton saat akhir pekan, alur ceritanya yang  tidak bisaa membuat para penonton semakin penasaran.


Itu dia beberapa informasi mengenai rekomendasi drama korea selain “Start-Up” yang dapat kamu tonton di akhir pekan. Drama korea diatas mengajarkan mengenai strategi yang harus diterapkan dalam bisnis. Khususnya betapa pentingnya peran orang-orang disekitar kita. Selain itu drama diatas juga mengajarkan bahwa rintangan selalu dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments