Telegram Tambah Kapasitas dan Kecepatan di Fitur Premium

Ilustrasi Telegram versi premium. (Sumber: Unsplash)
Isi Tabel

Telegram resmi merilis fitur premium yang ditujukan untuk mendukung pengembangan aplikasi tersebut pada Minggu (19/6) lalu. Sebelumnya, Telegram Premium ini sempat diperkenalkan pada awal bulan Juni ini.

Telegram Premium sendiri menawarkan berbagai fitur eksklusif sebagai bentuk peningkatan dari fitur “biasa” atau versi gratis. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menampilkan beberapa fitur baru yang sebelumnya tidak ditemukan di layanan Telegram versi gratis.

Baca juga: Telegram Segera Luncurkan Versi Premium, Simak Fiturnya!

Telegram Tambah Kapasitas Kirim File Hingga 4 GB

Dilansir dari laman resmi Telegram, fitur premium ini menawarkan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengirim file berukuran besar hingga 4 GB. Padahal, versi gratis hanya mampu mengirim file berukuran maksimal 2 GB. 

Di samping itu, fitur premium ini juga akan mendukung pengunduhan lebih cepat dari biasanya. Sebab itu, fitur eksklusif dari Telegram ini menawarkan sejumlah tambahan kapasitas maupun kecepatan lebih bagi para penggunanya.

Telegram Tambah Kapasitas Mengikuti Hingga 1.000 Kanal

Selain soal kirim file, pengguna premium juga dapat mengikuti hingga seribu kanal. Jumlah tersebut merupakan dua kali lipat dari jumlah kanal yang dapat diikuti pengguna versi standar.

Kemudian, pengguna premium juga memungkinkan untuk membuat hingga 20 folder obrolan. Di mana masing-masing folder tersebut akan mencakup 200 ruang obrolan. Pengguna juga bisa menambahkan hingga 4 akun dalam aplikasinya, serta melakukan pin pada 10 chat.

Bisa Ubah Pesan Suara Jadi Teks di Layanan Premium 

Pengguna premium juga akan merasakan layanan untuk mengubah pesan suara menjadi teks. Jadi, pengguna tak perlu repot untuk mengetik saat sedang sibuk. Pastinya, fitur yang ini akan memudahkan pengguna yang sering multitasking.

Stiker Ekslusif dan Animasi

Telegram Premium ini juga menawarkan akses ke stiker dan reaksi eksklusif. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan gambar animasi sebagai foto profilnya. Pengguna yang mengikuti layanan berbayar ini juga dapat menghindari iklan di aplikasi tersebut.


Apa yang dilakukan oleh Telegram ini sebagai upaya perusahaan untuk menjaga perkembangannya. Langkah ini terjadi karena didorong pula oleh para penggunanya, bukan pengiklanan.

Melalui hadirnya layanan berbayar ini, Telegram menjadi aplikasi pesan instan pertama dengan punya ratusan juta pengguna meluncurkan tingkat premium. Gimana? Kamu tertarik untuk menjadi salah satu pelanggan Telegram Premium ini? Yuk, berikan komentarmu di bawah ini!

Baca juga: Ragam Fitur Istimewa Telegram, Aplikasi Pengganti WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments