Samsung Galaxy A54, Ponsel Seri A Rasa Flagship!

Ilustrasi Samsung A54 5G. (Sumber: Samsung.com)
Isi Tabel

Baru saja Samsung resmi merilis dua ponsel Galaxy seri A, yaitu Galaxy A54 dan Galaxy A34 5G pada Rabu (15/3). Ponsel mid-range ini dirilis secara global, termasuk Indonesia. 

Samsung Galaxy A54 5G ini sebenarnya merupakan penerus dari Samsung A53 yang diluncurkan pada Maret 2022 lalu. Tentunya, ada sejumlah pembaruan dari segi desain yang membuatnya lebih unggul.

Untuk mengetahui keunggulan serta spesifikasi Samsung Galaxy A54 lebih lanjut, baca artikel ini hingga akhir!

Baca juga: Bukan Hanya S23, Samsung Juga Rilis Galaxy A14 5G!

Keunggulan dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54

Di tengah tren desain seri flagship yang mewah, kini Samsung mulai menerapkannya juga di seri A54 5G ini. Seperti yang diketahui, seri A adalah seri ponsel dengan harga yang masih terjangkau untuk kalangan menengah. Namun, pengguna bisa mendapatkan desain kelas atas hanya dengan membeli Galaxy A54 5G!

Biasanya, ciri khas ponsel mid-range hingga low-range milik Samsung adalah desain kamera belakangnya terletak pada permukaan yang menonjol. Nah, kali ini Samsung A54 hadir dengan desain kamera belakang yang langsung tersemat di permukaan punggung ponsel, layaknya S Series.

Tentunya ini merupakan desain yang segar bagi penggemar hape mid-range. Dengan memiliki Galaxy A54 5G ini, ada perasaan seperti sedang memegang hape kelas atas yang mewah. Apalagi, pembaruan lainnya terletak pada punggung ponsel yang telah dilapisi Gorilla Glass 5.

Seperti yang diketahui, ponsel mid-range biasanya didesain dengan cangkang berbahan polly carbonate alias plastik. Namun, ponsel dengan desain punggung yang dilapisi kaca tentu akan terasa premium saat digenggam.

Bicara mengenai spesifikasinya, Samsung Galaxy A54 5G hadir dengan dibekali tiga kamera yang didesain vertikal ke bawah. Resolusi kamera yang disematkan yaitu 50 MP untuk kamera utama, 12 MP kamera ultra-wide, dan 5 MP.

Sementara itu, kamera depannya mengusung desain poni berlubang (punch hole) yang memiliki nama “Infinity-O”. Dengan resolusi 32 MP, kamera depannya cukup mumpuni untuk mengambil selfie.

Layarnya pun sudah super AMOLED dengan luas 6,4 inch, cukup luas untuk menonton video dan main games. Apalagi, resolusinya sudah Full HD plus dengan refresh rate 120Hz.

Performa Galaxy A54 5G ditenagai oleh RAM 8GB dengan penyimpanan media 128/256 GB. Bagi yang masih membutuhkan ruang lebih luas, kamu bisa menambah kapasitasnya hingga 1 TB.

Jangan khawatir, ponsel seri A terbaru ini sudah disertasi dengan Android 13 dengan antarmuka khas Samsung, OneUI 5.1. Ponsel ini pun mampu bertahan seharian karena dibekali oleh daya baterai super, yakni 5.000mAh dengan fast charging 25 Watt.

Mengingat teknologi semakin maju, ponsel ini sudah menggunakan konektivitas 5G sehingga pengguna bisa menikmati koneksi internet ekstra ngebut. Bagi yang suka beraktivitas di luar ruangan, Samsung Galaxy A54 5G pun sudah bersertifikat IP67 sehingga tahan terhadap air dan debu.


Itulah keunggulan dan spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G. Bagi yang berminat untuk membelinya, harga resmi di Indonesia seharga Rp 6 juta untuk GB/128 GB. Sementara, untuk varian 8 GB/256 GB dibanderol Rp 6,39 juta.

Cek varian warna Samsung Galaxy A54 5G di situs resmi Samsung atau toko online resminya di berbagai platform marketplace. Setelah mengetahui informasi ini, apakah kamu tertarik untuk serbu ponsel mid-range rasa flagship ini?

baca juga: Resmi Rilis, Samsung Galaxy S23 Ultra Miliki Kamera 200MP!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments