Bukan Hanya S23, Samsung Juga Rilis Galaxy A14 5G!

Ilustrasi Samsung Galaxy A14 5G. (Sumber: Samsung Indonesia)
Isi Tabel

Seperti yang diketahui melalui berita menghebohkan tentang perilisan seri Galaxy S23 dalam acara Galaxy Unpacked 2023. Akan tetapi, ternyata Samsung sudah lebih dulu rilis Galaxy A14 5G, gadget entry-level yang juga memiliki spesifikasi yang boleh diadu.

Galaxy A14 5G digadang-gadang sebagai ponsel 5G termurah yang pernah Samsung tawarkan. Walaupun menduduki posisi smartphone kelas bawah, tak bisa dipungkiri kalau spesifikasi yang ditawarkan lebih dari ekspektasi.

Selain jaringan 5G yang jadi nilai jual A14, pengguna bisa menikmati berbagai upgrade spek dengan performa yang mumpuni untuk menunjang pemakaian sehari-hari. Berikut AwanApps rangkum spesifikasi Awesome dari Galaxy A14 5G!

Baca juga: Resmi Rilis, Samsung Galaxy S23 Ultra Miliki Kamera 200MP!

Spesifikasi Galaxy A14 5G

Walaupun kedudukan Galaxy A14 5G menduduki takhta “entry-level”, akan tetapi Samsung tidak menghadirkan ponsel ini dengan performa yang biasa-biasa saja. Dengan dukungan chipset Dimensity 700 dari MediaTek, A14 mampu menjalankan banyak aplikasi dengan lancar.

Chipset ini pun didukung oleh RAM 6GB serta RAM Plus hingga 6GB. Tentu para gamers membutuhkan handphone seperti ini agar pengalaman saat bermain game lebih nyaman tanpa hambatan.

Dengan layar 6,6 inci dengan Fresh Rate 90Hz, Galaxy A14 memang jadi hape yang nyaman untuk kegiatan hiburan seperti bermain game, menonton serial favorit, ataupun bermain media sosial. Apalagi, layarnya sudah FHD+ sehingga menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Ponsel “entry-level” ini juga cocok untuk para kreator yang ingin membuat konten Awesome berkat dukungan Triple Camera 50MP. Dengan demikian, hasil foto atau video yang dihasilkan akan jernih secara instan dan langsung bisa diupload ke berbagai media sosial yang kamu miliki.

Selain itu, kamera depan A14 didukung oleh kamera 13 MP, resolusi yang cukup mumpuni untuk menangkap foto. Bagi yang gemar selfie, tenang saja karena ponsel ini akan menghasilkan foto yang jernih sehingga kamu dapat membagikannya ke media sosial dengan percaya diri.

Selain itu, spesifikasi Galaxy A14 5G dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 5000mAh. Smartphone ini cocok untuk pengguna yang memiliki aktivitas padat dari pagi hingga malam hari.


Dengan spesifikasi Awesome tersebut, Samsung Galaxy A14 dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Harga yang cukup terjangkau dan layak untuk hape “entry-level” yang berkelas. Bagi yang berminat, kamu bisa segera membelinya melalui situs resmi Samsung untuk dapatkan smartphone performa super dengan harga miring.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Tab A7 Lite WiFi, Tablet untuk Anak!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments