Resmi Luncur, Intip Spesifikasi Pixel Fold dan Harganya!

Spesifikasi Pixel Fold. (Sumber: Google)
Isi Tabel

Akhirnya yang dinanti-nanti resmi hadir! Google baru saja merilis ponsel lipat pertamanya bernama “Pixel Fold”. Ponsel ini dirilis bersamaan dengan seri lainnya, yaitu 7a dan Pixel Tablet saat ajang tahunan Google I/O, pada Rabu (10/5) di Amerika Serikat.

Tentu saja, kehadiran Pixel Fold akan bersaing dalam industri ponsel lipat bersama dengan Samsung (Galaxy Z Fold), Oppo (Find N), Vivo (X Fold) dan juga Huawei (Mate X).

Layaknya sebuah buku, layar Pixel Fold dapat dilipat dan dibuka secara horizontal. Model ini sama persis dengan Galaxy Z Fold atau Oppo Find N. Terdapat dua layar, yaitu layar utama (dalam keadaan dibuka) serta layar sekunder (dalam keadaan dilipat).

Walaupun bukan merupakan angin segar di industri teknologi, namun Pixel Fold ini mampu bersaing dengan ponsel lipat lainnya. Lantas, bagaimanakah spesifikasi Pixel Fold dan berapakah harganya? Mari simak informasinya di bawah ini!

Baca juga: Keunggulan Galaxy Z Fold 4 5G Dukung Produktivitas

Spesifikasi Google Pixel Fold

Bicara soal spesifikasi, layar Google Pixel Fold ini dirancang oleh panel OLED 7,6 inci dengan resolusi 2.208 x 1.840 piksel. Selain itu, ponsel ini memiliki refresh rate 120 Hz dengan tingkat kecerahan maksimum 1.450 nits.

Nah, itulah detail mengenai spesifikasi layar utamanya. Bagaimana dengan layar sekunder atau screen cover-nya? Tentu kualitasnya juga tak main-main.

Dibekali panel OLED 5,8 inci dengan resolusi 2.092 x 1.080 piksel, layar sekundernya hadir dengan refresh rate 120 Hz dengan tingkat brightness maksimum 1.550 nits. 

Uniknya, dimensi Pixel Fold ini agak berbeda dengan ponsel lipat pada umumnya. Jika ponsel lipat seperti Galaxy Z Fold atau Find N bentuknya lebih memanjang ke bawah ketika dilipat. Namun, tidak dengan ponsel lipat pertama dari Google ini.

Pixel Fold memiliki dimensi 139,7 (panjang) x 79,5 (lebar) x 12,1 mm (ketebalan). Jika divisualisasikan, ponsel ini lebih melebar ke samping persis seperti buku catatan kecil saat melipat dan mebukanya.

Jika dibandingkan, Galaxy Z Fold memiliki dimensi 155,1 (panjang) x 67,1 (lebar) x 14,2 mm (ketebalan). Bisa dilihat bahwa Pixel Fold lebih lebar namun lebih pendek dibandingkan Galaxy Fold, bukan? Keunuikan ini bisa jadi trademark baru untuk ponsel lipat karena berbeda daripada yang lainnya.

Beralih ke kamera, Pixel Fold dibekali dengan lima kaera. Tiga kamera terletak di punggung ponsel, khas ponsel Pixel. Kamera tersebut terdiri dari 48 MP (f/1.7), kamera ultrawide 10,8 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 10,8 MP (f/3.05, zoom optis 5x).

Sementara itu, terdapat dua kamera selfie yang beresolusi 8 MP (f/2.0) (berada di layar ponsel) dan 9,5 MP (f/2.2) (disematkan di cover sceen). Dengan resolusi seperti ini, ponsel ini cocok untuk mengambil foto selfie yang jernih untuk dibagikan ke media sosial.

Ditenagai chipset buatan Google sendiri, yaitu Tensor G2, ponsel ini mampu digunakan untuk keperluan sehari-hari. Dijamin, anti lelet dan super ngebut, tak kalah dengan Android lainnya.

Harga yang Dibanderol

Google Pixel Fold hadir dalam warna obsidian dan porcelain yang sederhana namun elegan. Adapun harga Pixel Fold adalah sebagai berikut: 

  • Google Pixel Fold (12/256 GB) – 1.799 dollar AS (sekitar Rp 26,4 juta) 
  • Google Pixel Fold (12/512 GB) – 1.919 dollar AS (sekitar Rp 28,1 juta)


Itulah spesifikasi Pixel Fold beserta harganya. Ponsel lipat pertama besutan Google ini memiliki identitas sendiri yang menjadi daya tariknya untuk bersaing dengan ponsel lipat lainnya. Bagaimana menurutmu? Ayo bagikan opinimu di kolom komentar!

Baca juga: Zenbook 17 Fold OLED, Laptop Lipat Milik Asus

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments