Zenbook 17 Fold OLED, Laptop Lipat Milik Asus

Ilustrasi Zenbooj 17 Fold, laptop lipat milik Asus. (Sumber: Kompas)
Isi Tabel

Tak hanya ponsel, baru-baru ini Asus menggemparkan dunia teknologi dengan merilis laptop fold (lipat) yaitu Zenbook 17 Fold yang telah diluncurkan September lalu. Perangkat ini baru tersedia di India dan dibanderol dengan harga 3.299,90 rupee (Rp52,2 juta). 

Dilansir dari laman Kompas, laptop ini diperkenalkan di Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022 lalu. Selain itu, Asus juga unjuk gigi dengan pamerkan Zenbook 17 Fold di ajak pameran elektronik IFA 2022.

Lebih dari sekedar laptop biasa, Zenbook 17 Fold OLED memiliki spesifikasi yang mumpuni. Berikut adalah informasi lengkap tentang laptop lipat luncuran Asus ini.

Baca juga: Laptop Terbaik untuk Pelajar, Harga di Bawah 5 Juta!

Spesifikasi Zenbook 17 Fold OLED

Ditenagai dengan processor (CPU) Intel i7-1250 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 16 GB. Selain itu, laptop lipat ini dilengkapi dengan media penyimpanan (storage) SSD PCle 4.0 hingga 1TB.

Didukung oleh baterai berjenis 4-cell dengan kapasitas 75Whr, Asus mengklaim laptop ini akan tahan lama hingga 9 jam lebih. Menggunakan dua buah konektor USB-C berteknologi Thunderbolt 4, perangkat ini mampu mengisi daya hingga 65 watt maksimal.

Layar Super Luas

Jika diamati dari segi desainnya, Zenbook 17 Fold memiliki bentuk seperti tablet yang super luas. Dengan panel OLED berukuran 17,3 inch, layar laptop ini pun memiliki resolusi 2.560 x 1.920 piksel serta rasio layar 4:3.

Layar yang bisa dilipat ke dalam (inward) tersebut juga memiliki fungsi yang beragam, tergantung dengan posisi atau mode lipatnya. Pengguna bisa menggunakannya sebagai layar utama jika laptop dibentangkan.

Selain itu, layar tersebut juga kompatibel dengan Bluetooth Keyboard yang sudah termasuk ke dalam paket pembelian. Penggunaan ini mirip seperti saat memakai PC biasa, hanya saja dengan layar yang lebih luas.

Ketika layar dilipat dengan sudut berlawanan 120 derajat, perangkat berubah lagi menjadi laptop konvensional yang biasa dijumpai. Memiliki layar 12,5 inci, mode ini bisa dialihfungsikan layar bagian bawah sebagai keyboard untuk mengetik.

Rancangan dual layar ini mendukung pengguna untuk melakukan multitasking. Jika pengguna ingin memakai kedua layar secara bersamaan, mereka bisa gunakan Bluetooth Keyboard untuk menunjang produktivitas.


Itulah informasi tentang spesifikasi Zenbook 17 Fold OLED, produk laptop lipat luncuran Asus. Untuk saat ini, masih belum adanya kabar mengenai perilisan laptop ini di Indonesia. Jadi, mari kita tunggu saja kehadirannya!

Baca juga: Habis Beli Laptop Baru? Wajib Install 7 Aplikasi ini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments