Rangkaian Seri iPhone 14 Resmi Rilis, Simak Spesifikasinya!

Ilustrasi rangkaian seri iPhone 14. (Sumber: ANTARA News)
Isi Tabel

Setelah sukses dengan rangkaian seri iPhone, Apple kembali meluncurkan iPhone 14 pada Rabu (07/09) lalu. Dengan peluncuran seri ini, Apple memberikan banyak peningkatan pada penerus iPhone 13 yang akan membuat kompetitor ketar-ketir.

Sebelum perilisan, penggemar produk Apple sudah mendapat sejumlah bocoran tentang tampilan iPhone 14. Salah satunya bocoran soal warna iPhone 14 yang diprediksi akan hadir dalam warna hijau, ungu, biru, hitam, putih, dan merah.

Untuk seri kali ini, Apple mengeluarkan empat model yakni iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Kira-kira, kamu penasaran nggak dengan rangkaian seri iPhone 14 ini? Langsung saja informasinya berikut ini!

Baca juga: Apple MacBook Air M2 Resmi Rilis di Pasar Indonesia

iPhone 14 & iPhone 14 Plus

iPhone 14 reguler memiliki ukuran layar 6,1 inci, sedangkan varian Plus punya bentangan sebesar 6,7 inci. Kedua smartphone ini menggunakan panel OLED Super Retina XDR yang terlindungi oleh ceramic shield.

Untuk chipset-nya, Apple menggunakan A15 Bionic yang disematkan pada iPhone 13. Meski begitu, performa seri ini dijanjikan jauh lebih cepat. Bukan hanya dari pendahulunya, tetapi juga lebih cepat dari smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Dari chipset, kita beralih membahas tentang kamera ponsel ini. Keduanya dibekali kamera utama baru dengan resolusi 12 MP. Meski resolusinya masih 12 MP, sensor yang digunakan pada ponsel ini lebih besar.

Apple juga menyematkan kamera ultra-wide pada kedua ponsel ini, sehingga dapat menangkap lebih banyak scene. Selain itu, kameranya juga dilengkapi Photonic Engine yang memberikan peningkatan ketika memotret di kondisi minim cahaya.

Bukan hanya memotret, tetapi Apple juga memperhatikan soal merekam video. Melalui fitur terbaru Action Mode, pengguna dapat membuat video yang direkam tampak sangat halus. Bahkan saat diambil sembari lari saja, video kamu akan tampak halus pergerakannya.

Selanjutnya, iPhone 14 dan 14 Plus ini dibekali dengan Crash Detection yang dapat mendeteksi tabrakan mobil yang parah. Secara otomatis, teknologi ini akan menghubungi layanan darurat saat pengguna tidak sadar atau tak bisa mencapai iPhone mereka.

Versi 14 Pro & 14 Pro Max

iPhone 14 Pro memiliki layar seluas 6,1 inci, sedangkan 14 Pro Max berukuran 6,7 inci. Semua layarnya juga terlindungi oleh ceramic shield. Kedua smartphone terbaru Apple ini dibekali layar OLED Super Retina XDR dengan tingkat kecerahan hingga 2.000 nits. 

Selain itu, Apple menanggalkan notch yang selama ini menghiasi iPhone. iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max mengadopsi punch hole yang disebut Dynamic Island. Bagian tersebut pun dimaksimalkan oleh Apple untuk menampilkan notifikasi dan aktivitas latar belakang.

Untuk chipset-nya iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max, Apple menggunakan A16 Bionic. Chip terbaru ini memiliki CPU 6 inti dengan dua inti berkinerja tinggi dan empat inti berefisiensi tinggi. Hal ini membuat performa kedua ponsel ini diklaim 40% lebih cepat daripada pesaingnya.

Beralih ke kameranya, Apple menyematkan kamera utama beresolusi 48 MP dengan sensor quad-pixel pada iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max. Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh kamera ultra-wide 12 MP dan kamera telefoto turut ditingkatkan menjadi zoom optik 3x.

Untuk melengkapi semua keunggulan ini, Apple memberikan fitur Always On Display dan koneksi satelit untuk emergency. Tak hanya itu, kedua ponsel ini juga didukung dengan fitur crash detection sehingga dapat mendeteksi saat terjadi tabrakan mobil yang parah.


Itulah beberapa informasi tentang spesifikasi rangkaian iPhone seri 14. Dengan keunggulan sedemikian rupa, deretan smartphone seri 14 ini ditawarkan mulai dari USD 799 atau Rp11,9 juta hingga USD 1.599 atau Rp23,8 juta.

Sayangnya, smartphone keluarga iPhone 14 ini masih belum tersedia di Indonesia. Buat kamu yang ingin tahu informasi perilisannya di Indonesia, yuk pantau terus AwanApps

Baca juga: Apple Siap Rilis iOS 16, Simak Pembaruan Fiturnya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments