Apple Siap Rilis iOS 16, Simak Pembaruan Fiturnya!

Ilustrasi tampilan iOS 16 dari Apple. (Sumber: Kompas.com)
Isi Tabel

Apple siap rilis iOS 16 pada bulan Juli mendatang. Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan sistem operasi terbarunya tersebut pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC), Senin (6/6).

Di iOS 16, ada beberapa pembaruan yang akan memanjakan para penggunanya. Sayangnya, sistem operasi keluaran terbaru ini hanya dapat dirasakan oleh para pengguna yang minimal memiliki iPhone 8.

Kira-kira, seperti apa saja pembaruan yang ada di iOS 16 ini? Ingin tahu? Yuk, langsung saja kita simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: Salacca Soft Candy, Inovasi Permen Antidiabetes Karya UGM

Edit Pesan di iMessages

Dengan pembaruan di iMessages ini, pengguna dapat mengedit dan membatalkan pesan atau unsend. Para pengguna ini bisa mengedit dan membatalkan pesan, setelah 15 menit pesan tersebut dikirim.

Bagi penerima pesan, mereka belum akan mendapat notifikasinya. Akan tetapi, mereka bisa tahu bahwa pesan tersebut telah diedit atau ditarik kembali.  

iPhone Bisa Jadi Webcam

Bagi pengguna yang sudah upgrade ke iOS 16, iPhone dapat berfungsi sebagai Webcam. Untuk kualitasnya, diprediksi akan sangat baik. Hal ini karena varian iPhone yang menerima sistem operasi ini sudah mendukung perekaman video kualitas 4K dan 8K.

Fitur Apple Wallet di iOS 16

Tak mau ketinggalan di ranah dompet digital, Apple memperkenalkan fitur Apple Wallet di sistem operasi terbarunya itu. Apple ingin Wallet menggantikan apapun yang terdapat di dompet konvensional penggunanya. 

Selain itu, Apple telah memperkenalkan Apple Pay Later. Para pengguna bisa menggunakan Apple Pay di manapun. Lalu, membayarnya kemudian dengan empat kali cicilan selama enam minggu.  

Apple Siap Rilis Browser Safari yang Lebih Variatif

Untuk versi iOS 16, browser Safari tak hanya berguna untuk berselancar di dunia maya. Akan tetapi, pengguna bisa dengan mengombinasikannya dengan aplikasi FaceTime. Tak hanya itu, pengguna juga bisa berbagi kolom (tab) saat sedang membuka browser.


Itulah beberapa pembaruan yang akan muncul di iOS 16. Sistem operasi iOS 16 ini diharapkan akan resmi rilis di musim gugur ini. Kira-kira, siapa di sini yang udah nggak sabar nunggu versi terbaru ini? Yuk, berikan komentarmu di bawah ini!

Baca juga: Tokobay, Social Marketplace Berbasis Kuliner Asal Indonesia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments