Pelajaran dari Drama Korea StartUp untuk Bisnismu

drama startup - awanapps,com
Isi Tabel

Startup menjadi kata yang tidak asing lagi di telinga kita saat ini, terutama untuk kamu pecinta drama Korea. Drama Korea kali ini membuat takjub dengan jalan cerita yang mengambil kisah perjuangan bisnis anak muda dalam merintis usaha mereka.

Menjadi anak muda dengan semangat yang tinggi dan mimpi yang besar menjadi identitas setiap anak muda dengan ide kreatif. Itulah hal utama yang ditunjukkan dalam drama korea satu ini.

Dengan dua karakter pria utama yang memiliki semangat yang sama besar menjadikan penggemar drama satu itu terbagi menjadi dua golongan. Tim Han Ji Pyeong dan Tim Nam Do San, begitu mereka menyebut diri nya. Dua tim ini terbentuk selain karena membawakan cerita perjuangan meraih mimpi, tapi juga membawakan masalah cinta. Perjuangan Han Ji Pyeong dan Nam Do San untuk mendapatkan hati Seo Dal Mi, karakter wanita utama dalam drama StartUp.

Berbagai usaha dan perjuangan dilakukan oleh setiap karakter dalam drama Startup, untuk menggapai mimpi dan merintis usaha mereka. Banyak hal yang dapat diambil dan dipelajari dari Drama Korea StartUp. Tentunya sangat bermanfaat untuk kamu dalam memulai usaha mu.

Apa saja yang bisa kamu dapatkan dari drama Korea StartUp dalam memulai usaha rintisan mu? Berikut ini rangkuman hal yang dapat kamu pelajari dari Drama Korea StartUp.

Kerjasama Tim

Melalui drama korea satu ini, kamu akan mempelajari proses memperjuangkan startup mu dengan kerjasama tim. Kerjasama adalah hal utama yang perlu kamu miliki dalam merintis sebuah usaha.

Bagaimana mungkin kamu merintis sebuah usaha tanpa adanya Kerjasama? Tentu saja kamu perlu kerjasama yang baik agar perusahaan dan usahamu dapat berjalan seperti yang kamu harapkan. Kerjasama dalam sebuah tim adalah hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan. Berjalannya sebuah usaha akan sangat bergantung dengan tim yang solid.

Baca juga: Wajib Ditonton! Drama Korea Ini Menginspirasi Kamu Untuk Memulai Bisnis

Bayangkan sebuah perusahaan tanpa sebuah tim yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama? Tentu akan banyak ketidak selarasan dan timbul banyak kesulitan. Untuk itu, memiliki sebuah tim yang kompak menjadi sangat penting dalam membangun sebuah start up.

Kerjasama yang baik dalam tim dapat kamu mulai dengan menyatukan ide, serta visi dan misi. Memiliki tujuan yang sama tentu menjadi landasan yang baik untuk membentuk suatu tim yang solid. Oleh karena itu kamu harus memiliki dasar serta tujuan yang jelas, agar kamu dan tim mu dapat bekerjasama dengan baik.

Memiliki Komunikasi yang Baik

Dalam drama startup ini, kita diingatkan untuk selalu menjaga Komunikasi. Kamu tentu dituntut untuk memiliki komunikasi yang baik antar tim, partner kerja, bahkan dengan customer. Komunikasi yang berjalan dengan baik, akan sangat bermanfaat serta sangat berperan dalam kualitas hubungan Internal dan External perusahaan mu.

Memiliki hubungan komunikasi yang baik tentunya akan memperkecil terjadinya salah paham baik antar Internal maupun External. Selain itu komunikasi membantu usaha kamu untuk dapat bertahan serta memiliki landasan yang sangat kuat. Komunikasi yang baik akan membangun sebuah tim yang kompak dan saling terbuka saat ada masalah.

Baca juga: BRI Ventures Luncurkan Serial Soal Startup, Apakah sama dengan Drama Korea ”Start-Up”?

Dalam drama startup, komunikasi yang berjalan dan ditunjukkan sangatlah baik. Dimana dalam menghadapi setiap permasalahan, Seo Dal Mi sebagai CEO akan langsung membicarakan tindakan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. Di luar komunikasi yang dilakukan melalui rapat, komunikasi antar personal juga sangat penting untuk dilakukan. Hal ini guna menjaga keharmonisan setiap anggota dalam sebuah organisasi.

Pelajaran dalam Drama StartUp, Memiliki Backup Plan

Dalam menjalankan sebuah company dengan segala tantangan, tentunya penting untuk memiliki sebuah rencana cadangan. Setiap pengambil kebijakan dalam sebuah perusahan tentu perlu untuk memikirkan segala resiko yang mungkin akan terjadi setelah mengambil keputusan. Setelah itu membentuk rencana cadangan yang kemudian akan dilakukan atau tindakan yang kemudian akan diambil.

Rencana cadangan ini memiliki peran sebagai tindakan pencegahan atau rencana yang akan diambil jika rencana pertama gagal atau mengalami kendala. Memiliki Backup Plan merupakan hal yang sangat krusial dan dibutuhkan setiap unit usaha, terutama bagi startup. Sebab rencana cadangan akan banyak membantu jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Memiliki rencana cadangan sebagai tindakan pencegahan akan mengurangi resiko Crisis selama perjalanan Company tersebut.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Nathalia Ibarra

I’m often to blogging and i really appreciate your content. The article has actually peaks my interest. I’m going to bookmark your web site and maintain checking for brand spanking new information.

Colten Mahoney

Great information shared.. really enjoyed reading this post thank you author for sharing this post .. appreciated

Mariana Tanner

Pretty! This has been a really wonderful post. Many thanks for providing these details.