Oppo Find X5 Pro 5G Rilis di Indonesia, Simak Spesifikasinya!

Ilustrasi Oppo Find X5 Pro 5G. (Sumber: Rujukan News)
Isi Tabel

Oppo merilis smartphone flagship terbarunya di Tanah Air, yakni Oppo Find X5 Pro 5G. Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengklaim ponsel Find X5 Pro 5G ini memiliki teknologi yang tak dimiliki para pesaingnya.

Jim Zhang, CEO Oppo Indonesia mengatakan, bahwa Oppo tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya. Oleh karena itu, Oppo telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari Oppo Find X5 Pro 5G dengan berbagai keunggulannya.

Baca juga: Simak! Cara Hapus Akun Google Secara Permanen

Performa Oppo Find X5 Pro 5G

Ponsel Find X5 Pro 5G ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu, ponsel ini memiliki RAM 12 GB dengan memori penyimpanan sebesar 256 GB. 

Di samping itu, Oppo juga membenamkan neutral processing unit (NPU) MariSilicion X hasil bikinan perusahaan. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto dan video yang dihasilkan.

Layar Ponsel

Oppo Find X5 Pro 5G dibekali oleh panel layar AMOLED berukuran 6,7 inci Quad HD Plus (3.216 x 1.440 piksel) dan kerapatan piksel 525 ppi. Layar ponsel ini juga mampu menyajikan refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.300 nits. Untuk pelindung layarnya, ponsel ini juga memiliki Corning Gorilla Glass Victus.

Kamera Oppo Find X5 Pro 5G

Find X5 Pro 5G merupakan ponsel flagship yang menawarkan nilai jual pada rangkaian kameranya. Sebab, kamera ponsel tersebut buatan produsen kamera ternama asal Swedia, Hasselblad.

Di bagian belakang, ponsel ini dilengkapi oleh tiga buah kamera. Kamera utama (wide) 50 MP (f/1.7), kamera ultrawide 50 MP (f/2.2), dan kamera telephoto 13 MP (f/2.4) dengan digital zoom 2x dan hybrid zoom 5x.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur Hasselblad Natural Color Calibration yang mengandalkan sensor warna 13 channel baru. Hal tersebut membuat ponsel Oppo ini dapat menghasilkan foto dengan warna yang lebih natural.

Ponsel ini juga didukung oleh teknologi Optical Image Stabilizer (OIS) yang telah mengalami peningkatan, karena sudah hadir dengan lima sumbu baru. Hal tersebut diklaim mampu meredam goyangan pada saat proses pengambilan foto dan video.

Baterai Ponsel Find X5 Pro 5G

Untuk baterainya, ponsel ini memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh. Selain itu, ponsel ini juga didukung oleh teknologi pengisian daya cepat khas Oppo, SuperVOOC Flash Charging 80 Watt dan AirVOOC 50 Watt Wireless Charging.

Dengan keunggulan tersebut, ponsel ini diklaim hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk mengisi daya baterai hingga 50 persen. Gimana? Canggih, bukan?


Untuk warnanya, ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Glaze Black dan Ceramic White. Sementara harganya, Oppo Find X5 Pro 5G ini dijual dengan harga Rp14.999.000.

Kamu tertarik untuk membeli satu unit Oppo Find X5 Pro 5G ini? Bagi yang tertarik dengan ponsel ini, kamu dapat mengikuti sesi pre-order di Oppo Store dan sejumlah marketplace rekanan mulai 2-10 Juni 2022. Yuk, pesan sekarang juga!

Baca juga: Apple Dukung Kesetaraan Global, Lewat Koleksi Watch Bands

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments