Apple Dukung Kesetaraan Global, Lewat Koleksi Watch Bands

Ilustrasi watch bands edisi kesetaraan global dari Apple. (Sumber: Dok. Apple)
Isi Tabel

Dalam rangka menyambut LGBT+ Pride Month yang dirayakan setiap bulan Juni, Apple merilis dua tali jam tangan (bands) Apple Watch. Kali ini, Apple memproduksi edisi khusus bands tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap komunitas LGBTQ+. Selain itu, produk terbarunya Apple ini untuk mendukung gerakan kesetaraan secara global.  

Bands terbaru Apple Watch ini hadir dengan desain Sport Loop, sehingga dapat disesuaikan dengan mudah oleh penggunanya. Gimana? Penasaran dengan bands edisi khusus kali ini? Yuk, langsung saja kita simak informasinya berikut ini!

Baca juga: Apple Resmi Tidak Produksi iPod Touch di Dunia!

Bands Edisi Pride

Untuk desain bands yang pertama ini, Apple memilih warna putih sebagai dasar talinya. Lalu, dihiasi gradien warna pelangi yang menjadi warna identitas komunitas LGBT+ di seluruh bagian talinya.

Di atas gradien warna pelangi itu, terdapat pula tulisan ‘pride’ yang dibuat Apple dalam gaya kursif. Hal tersebut tentu mirip dengan gaya yang mereka gunakan dalam tulisan salam “halo” khas Macintosh pada tahun 1984.

Demi melengkapi bands edisi khusus ini, Apple juga meluncurkan tampilan layar jam tangan yang senada untuk dipasangkan. Desainnya mencerminkan benang anyaman yang sama, seperti pada bands dengan perpaduan warna pelangi. Benang pelangi ini akan bergerak saat Digital Crown di Apple Watch diputar, layar diketuk, atau pergelangan tangan pengguna diangkat.   

 

Tali Jam Apple Watch X Nike

Sementara untuk bands edisi khusus kedua ini, Apple bekerja sama dengan Nike. Selain hadir dalam rangka menyambut Pride Month mendatang, bands tersebut juga merupakan bagian dari koleksi Nike’s Be True. Lewat koleksi tersebut, Nike melakukan kampanye komitmen yang lebih luas kepada komunitas LGBTQ+ yang berfokus pada pengakuan, advokasi, inspirasi, dan pendidikan.     

Untuk desainnya, bands ini menggunakan warna dasar hitam. Kemudian, dihiasi gradien warna pelangi di sepanjang talinya. Berbeda dengan bands berwarna dasar putih, bands edisi ini gradasi warna pelanginya terlihat lebih ‘tegas’. Selain itu, bands edisi khusus kedua ini juga tak memiliki tulisan ‘pride’ di sisi luarnya. 

Sebagai pelengkap, ada juga watch face Nike Bounce dengan latar gradasi warna pelangi yang memenuhi setiap sisinya. Di bagian tengahnya, terdapat penunjuk angka jam. Lalu, bagian bawahnya ada logo Nike berwarna putih.


Untuk kedua bands ini, produknya bisa dibeli melalui situs resmi Apple dan toko-toko retailnya di Amerika Serikat. Kedua bands yang mendukung kesetaraan global tersebut dijual dengan harga US$49 atau sekitar Rp714 ribu. Sayangnya, belum ada keterangan resmi perihal bands ini akan dijual secara global. 

Baca juga: MacBook Pro 2021, Laptop Apple dengan Spek Gahar!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments