Makin Seru! Nikmati 3 Fitur Baru WhatsApp Berikut!

Ilustrasi fitur baru WhatsApp. (Sumber: Unsplash)
Isi Tabel

Baru saja WhatsApp mengumumkan tiga fitur baru yang dapat digunakan saat panggilan untuk grup. Inovasi ini diluncurkan agar panggilan suara grup semakin seru dan menyenangkan.

Dilansir dari laman CNBC Indonesia, pihak WhatsApp mengungkapkan bahwa fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna melakukan percakapan yang lebih ekspresif. Maka dari itu, pengguna bisa menikmati panggilan suara grup dengan lebih asyik.

Tiga fitur ini melengkapi sejumlah fitur lain yang telah diluncurkan WhatsApp baru-baru ini.  Apa sajakah itu? Berikut adalah pembahasan lengkapnya.

Baca juga: Simak! Cara Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iOS

Notifikasi saat Ada yang Baru Bergabung dalam Panggilan Grup

Fitur terbaru yang pertama ini akan memberikan notifikasi ketika ada pengguna lain yang baru bergabung saat panggilan grup berlangsung. Dengan begitu, para pengguna yang sebelumnya telah bergabung di ruang panggilan grup akan tahu siapa orang yang baru saja bergabung di sana.

Saat panggilan suara grup berlangsung, notifikasi yang berbunyi “A telah bergabung dalam Panggilan” akan muncul walaupun layar sedang menampilkan panggilan grup. Fitur ini sangat membantu dan memudahkan pengguna saat sedang melakukan panggilan suara grup.

Mematikan Suara Pengguna Lain

Saat melakukan panggilan grup, pasti ada saja kejadian seru yang terjadi. Misalnya saja, ada temanmu yang iseng mematikan suara teman lainnya padahal sedang asyik bercerita. Nah, melalui fitur terbaru WhatsApp ini kamu bisa mematikan suara pengguna lainnya.

Selain itu, fitur ini bisa digunakan saat kamu terganggu dengan suara bising lalu-lalang kendaraan yang berasal dari temanmu saat berada di luar ruangan. Hanya dengan ketuk fitur ini, obrolanmu dengan teman-teman kembali kondusif.

Mengirim Pesan ke Pengguna Lain

Fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk mengirim pesan kepada salah satu anggota yang ada di dalam panggilan suara grup yang sama. Jadi, kamu bisa tetap bertelepon dengan teman-temanmu sambil berbagi pesan dengan mereka dalam waktu yang bersamaaan.

Pihak WhatsApp mengungkapkan, fitur ini hadir agar pengguna bisa tetap berbagi informasi kepada partisipan tanpa ketinggalan percakapan yang sedang dibahas saat panggilan suara berlangsung.


Itulah tiga fitur baru WhatsApp yang baru-baru ini telah resmi dirilis. Jangan lupa untuk pastikan aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponselmu merupakan versi terbaru agar bisa nikmati fitur di atas, ya!

Baca juga: Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Orang Tahu!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments