Haus! Luncurkan Aplikasi Usai Kantongi Pendanaan di 2023

Ilustrasi Haus! yang akan luncurkan aplikasi tahun ini. (Sumber: haus.co.id)
Isi Tabel

Startup F&B Haus! segera luncurkan aplikasi demi meningkatkan pelayanan terhadap konsumennya usai kantongi pendanaan Seri B2. Sebelumnya, Haus! telah mendapatkan pendanaan seri B1 pada Juni 2022 lalu.

Melansir laman DailySocial, Gufron Syarif selaku CEO Haus! Gufron Syarif mengungkapkan pendanaan tersebut digunakan untuk peluncuran aplikasi guna memperluas jangkauan konsumen. Selain itu, Haus! juga akan meningkatkan growth store dengan ekspansi toko dari total sekitar 299 toko menjadi 1.300 toko baru.

“Kami sedang finalisasi penggalangan dana tahapan B2 yang sudah kami jejaki sejak bulan Oktober dan November tahun ini. Harapannya, kami bisa closing putaran pendanaan ini di kuartal I 2023,” kata CEO Haus!, dilansir dari laman DailySocial.

Melihat kilas balik di tahun 2022, perusahaannya mengaku telah meraih pertumbuhan yang positif walaupun tetap beroperasi saat masa PSBB berlangsung. Hal ini disebabkan karena lokasi gerai tersebar di area perumahan, bukannya di mal yang saat itu terkena imbas pandemi.

Baca juga: Lewat iVestment, Pinhome Beri Modal Pengembang Properti

Rencana Haus! Luncurkan Aplikasi

Untuk tetap eksis di dunia F&B, Haus! berencana meluncurkan aplikasi di kuartal pertama 2023.  Tentunya peluncuran aplikasi akan dilakukan secara bertahap dengan berfokus pada pick-up dan delivery. Selain itu, nantinya akan hadir fitur loyalty dan fitur tambahan lainnya yang menyusul.

Peluncuran aplikasi ini bertujuan agar perusahaan dapat mengetahui kebiasaan dan loyalitas para konsumen. Walaupun Haus! mengandalkan pemesanan dan pengantaran dari penyelenggara pihak ketiga, namun sejak September kebiasaan konsumen lebih sering memesan secara offline.

Gufron mengaku kalau kebanyakan agregator pihak ketiga mulai mengurangi pembakaran dana dan subsidi. Berkurangnya promo pada aplikasi membuat konsumen lebih memilih untuk datang ke outlet agar mendapatkan harga yang lebih ekonomis.

“Saat ini kami mencatat porsinya sudah 50-50 antara pembelian offline dan online,” ungkap Gufron.

Hadirnya aplikasi yang nantinya akan diluncurkan, Haus! berharap bisa mendapatkan sekitar 25% dari 50% pelanggan yang pesan secara online saat ini. Melalui aplikasi, nantinya pihaknya dapat memantau kecenderungan pembeli yang memilih opsi pick-up atau offline


Itulah informasi mengenai Haus! yang akan luncurkan aplikasi usai kantongi pendanaan di kuartal awal 2023. Meskipun saat ini perusahaan sudah meraih profit yang cemerlang, namun pihaknya mengaku ini belum seberapa dibandingkan dengan brand pendahulunya. 

Sejak awal, Haus! hadir dengan memanfaatkan tren untuk meraih profit. Diharapkan dengan luncurkan aplikasi, profit Haus! akan semakin menjulang dengan mengubah tren menjadi sebuah kebiasaan konsumen di masa yang akan datang.

Baca juga: Buka Sentral eFeeder, eFishery Permudah Pembudidaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments