Buka Sentral eFeeder, eFishery Permudah Pembudidaya

Ilustrasi sentral eFeeder dari eFishery. (Sumber: eFishery)
Isi Tabel

Oktober 2022 lalu, eFishery resmi membuka Sentral eFeeder di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Layanan purna jual perdana mereka ini dihadirkan untuk mempermudah pembudidaya masyarakat setempat.

Andri Yadi selaku Vice President eFishery mengatakan bahwa Sentral eFeeder ini diharapkan dapat mendekatkan dan mempercepat distribusi serta pelayanan purna eFeeder. 

“Kami berharap pembudidaya bisa mendapatkan akses yang lebih cepat, dekat, mudah, dan terintegrasi terhadap pelayanan produk eFeeder, sehingga dapat membantu pembudidaya meningkatkan produktifitasnya,” imbuhnya dikutip dari laman rri.co.id.

Berdasarkan penuturannya, ia mengungkapkan pengguna eFeeder paling banyak berada di Banyuasin. Sudah sekitar 500 unit eFeeder yang telah digunakan terhitung dari tahun 2013.

Baca juga: Mengenal Startup Quick Commerce Asal Indonesia

Sentral eFeeder Menginkatkan Hasil Budidaya

Pada hari peresmian, Andri juga menguraikan layanan yang disediakan di Sentral eFeeder. Pembudidaya nantinya akan disuguhi layanan berupa gudang persediaan unit Feeder baru, gudang sparepart, pusat pelatihan, pusat service, dan pelayanan terpadu. 

Menurutnya juga, sudah sekitar 10 ribu efeeder sudah digunakan untuk pembudidaya ikan dan udang di seluruh tanah air. Jumlah ini diprediksi akan bertambah mengingat ada rencana produksi sebanyak 8000 unit eFeeder untuk periode Oktober hingga Desember nanti.

Hadirnya Sentral eFeeder ini disambut dengan baik oleh Kepala Bidang Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin, Eko Nugroho. Hal ini disebabkan wilayahnya ini merupakan salah satu daerah pembudidaya perikanan air tawar yang terdapat di Sumatera Selatan.

Tentang eFeeder

Kehadiran sentral eFeeder ini pun adalah produk inovasi eFishery guna mempermudah pemberian pakan dalam proses budidaya ikan. Alat ini mampu bekerja untuk memberi pakan ikan secara otomatis yang bisa diatur melalui handphone. Dengan begitu, pengguna bisa atur sendiri jadwal pakan ikan dari mana saja.

Adapun keuntungan menggunakan eFishery adalah sebagai berikut:

  1. Mempermudah pengaturan pakan hanya lewat smartphone
    eFeeder mempermudah pembudidaya untuk memberi pakan ternaknya secara otomatis. Jadi, bisa atur jadwal dan berat pakan sesuai dengan kebutuhan di mana saja.
  1. Mempercepat pertumbuhan ternak
    Dengan eFeeder, pola makan ikan menjadi teratur sehingga pertumbuhannya lebih cepat.
  1. Meningkatkan FCR
    eFeeder mampu menyebarkan makanan secara merata sehingga nutrisi pakan tetap terjada dan FCR lebih optimal.
  2. Menjaga kualitas air
    Alat otomatis ini juga mampu mengurangi sisa pakan sehingga potensi air tercemar sangat minim. Dengan ini, eFeeder dapat menjaga kesehatan ikan pun juga akan terjaga karena kualitas air jadi lebih terjaga.


Itulah informasi mengenai eFishery yang resmi membuka Sentral eFeeder untuk permudah Pembudidaya Banyuasin. Rencananya, eFishery juga akan menghadirkan layanan purna jual ini di berbagai titik yaitu Lombok, Banjar Baru, dan Cirebon.

Baca juga: Startup Edtech, Layanan Pembelajaran untuk Pertajam Skill!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments