Desain Lebih Kece, Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip 5!

Desain Lebih Kece, Ini Harga Samsung Galaxy Z Flip 5! (Sumber: Samsung.com)
Isi Tabel

Galaxy Z Flip 5 saat ini sedang ramai diperbincangkan dengan tampilan yang lebih baru dari sebelumnya. Ponsel pintar ini diperkenalkan Samsung pada Rabu (26/7/2023) di gelaran ‘Galaxy Unpacked’ di Seoul, Korea Selatan.

Tampil dengan desain terbaru, Galaxy Z Flip 5 menarik banyak perhatian masyarakat. Pasalnya, kini seri Samsung lipat ini dirancang dengan layar sekunder (cover screen) yang lebih lebar dari seri sebelumnya.

Layar sekunder berukuran jumbo pada hape lipat memang bukanlah sesuatu yang paling baru, mengingat Oppo telah merancangnya lebih dulu pada Find N2 Flip dan Motorola pada Moto Razr 40 Ultra. Namun, Samsung juga ingin menghadirkan screen cover jumbo ini kepada penggunanya agar bisa merasakan fungsi yang lebih beragam. 

Melalui layar sekunder super lebar ini, pengguna bisa melihat display antarmuka yang lebih informatif, mengakses aplikasi yang paling paling fungsional dengan mudah, mengakses Quick Setting, hingga mengambil selfie dengan kamera utama (belakang) tanpa membuka layar.

Tak hanya itu, jika sebelumnya pengguna mengeluh dengan bodi Z Flip seri terdahulu yang agak renggang saat dilipat, kini Z Flip 5 hadir dengan lipatan yang lebih rapat. Dengan desain demikian, bodi smartphone lipat ini terasa lebih ramping saat digenggam. Sebelumnya Galaxy Z Flip 4 memiliki ketebalan 17,1mm, sementara Z Flip 5 ketebalannya hanya 15,1mm saja.

Tak hanya dari segi desain yang mengalami pembaruan, namun spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 juga di-upgrade. Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Samsung Galaxy A54, Ponsel Seri A Rasa Flagship!

Spesifikasi

Selain screen cover yang lebih lebar, Galaxy Z Flip 5 juga membawa pembaruan dari segi prosesornya. Dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, performa perangkat menjadi lebih meningkat.

Belum selesai sampai di situ saja, chipset ini didukung dengan RAM 8GB dengan memori internal hingga 512GB. Dengan spesifikasi yang dibekalinya ini, Galaxy Z Flip 5 cocok jadi starter-pack para content creator untuk produksi konten.

Ditambah, ponsel ini juga didukung dengan kamera utama 12 MP (f/1.8, wide, 1,8 micron, OIS) dan kamera depan 10 MP (f/2.4, 26mm, 1,22 micron). Namun, kapasitas baterainya masih di angka 3700 mAh sehingga tak bisa diajak mengakses aplikasi yang terlalu berat.

Harga Samsung Galaxy Z Flip 5

Pre order Galaxy Z Flip 5 sudah dimulai pada 26 Juli 2023 pukul 18.00 WIB hingga 17 Agustus 2023. Terdapat benefit tambahan apabila kamu membeli ponsel lipat teranyar dari Samsung ini pada periode tersebut.

Dengan pembaruan yang dihadirkan, Samsung memasang harga lebih mahal Rp1 juta dari seri sebelumnya. Berikut harga masing-masing varian Galaxy Z Flip 5 di Indonesia:

  • Samsung Galaxy Z Flip 5 8/256GB: Rp 15.999.000
  • Samsung Galaxy Z Flip 5 8/512GB: Rp 17.999.000


Itulah informasi seputar Samsung Galaxy Z Flip 5 yang tampil dengan desain lebih kece. Menjadi salah satu merek perangkat raksasa di dunia, apakah kamu tidak tertarik dengan ponsel terbarunya ini? Ayo ikut pre order–nya sebelum kehabisan stok!

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4 Rilis, Ini Spesifikasinya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments