Cara Pasang “Background Hacker” Layaknya Peretas

Ilustrasi cara pasang bacground ala hacker. (Sumber: Tribunnews)
Isi Tabel

Setelah aksi hacker Bjorka ramai diperbincangkan beberapa hari ini, kini munculnya tren cara pasang background ala ahli siber di layar monitor. Tampilan latar belakang bergerak seolah-olah menampilkan aktivitas IT yang canggih.

Saat “background hacker” terpasang, tampilan layar monitor dipenuhi oleh deretan kode dan statistik angka yang ruwet. Dengan begitu, monitor jadi terkesan keren seperti yang ada di film fiksi ilmiah (sci-fi).

Tentu saja, kamu bisa pasang “background hacker” sendiri agar tampilan layar monitormu terlihat berbeda dari biasanya. Mau tahu? Berikut cara pasangnya!

Baca juga: Identitas Bjorka Terungkap? Berikut Petunjuk yang Terlacak!

Cara Pasang “Background Hacker” Pakai Screensaver

Sebenarnya, pasang background ala hacker atau ahli siber di layar monitor itu mudah. Cara mudahnya adalah dengan memanfaatkan screensaver. Nantinya, screensaver akan muncul di layar monitor saat komputer sedang tidak dioperasikan.

Setelah pasang “hacker background”, tampilan layar monitormu saat sedang tidak beroperasi bukan lagi sekedar layar hitam. Malah, komputer atau laptopmu jadi makin keren tampilannya!

Jika kamu ingin segera mencobanya, ikuti cara berikut ini:

  1. Akses situs Screensavers Planet melalui tautan berikut
  2. Klik opsi “Download”. Lalu, tunggu hingga file selesai diunduh.
  3. Kemudian, buka file “RetroSciFi_122.exe” yang ada di folder “Download”.
  4. Ikuti petunjuk instalasi dengan menekan tombol “Next”.
  5. Tekan opsi “I accept the agreement”, lalu klik “Next”.
  6. Setelah itu, tekan tombol “Install” untuk mulai pasang aplikasi di PC.
  7. Terakhir, tekan tombol “Next” dan klik “Finish” setelahnya.

Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mengaktifkannya lewat menu pengaturan screensaver. Inilah caranya:

  1. Buka menu Windows di laptop atau PC.
  2. Klik “Settings”, lalu pilih “Personalization”. Kemudan, klik “Lock Screen”.
  3. Pilih opsi “Screen saver”.
  4. Atur waktu saat screensaver akan muncul ketika PC tidak digunakan pada kolom “Wait”.
  5. Misalnya, pilih opsi “1 minutes” untuk aktifkan screensaver RetroSciFi ketika komputer sudah tidak digunakan selama 1 menit.
  6. Tekan tombol “Apply”, lalu pilih “Ok” untuk menerapkan screensaver RetroSciFi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa pasang “background hacker” tanpa menggunakan koneksi internet. Perlu diketahui, baterai laptop kamu akan terkuras jika memasang screensaver pada layar monitormu.

Pasang Background dari Youtube

Selain dengan menggunakan screensaver, kamu juga bisa pasang “background hacker” dari YouTube. Caranya adalah dengan menampilkan video bertema hacker atau peretas lewat YouTube.

Cara ini adalah alternatif untuk pasang “background hacker” di layar monitormu. Namun, kamu memerlukan koneksi internet setiap kali ingin menampilkan background canggih ala anak IT. Berikut adalah caranya:

  1. Buka situs YouTube di browser Chrome atau Mozilla
  2. Klik kolom pencarian, kemudian ketik kata kunci: “Andy Fielding – Retro SciFi Green (1 hour and 20 minutes/1 jam 20 menit)”. Bisa juga klik tautan ini.
  3. Silakan pilih resolusi 720p untuk menghasilkan tampilan gambar yang lebih jernih.
  4. Klik ikon full screen/layar penuh yang ada di sisi bawah layar tampilan. Bisa juga klik shortcut “F” di keyboard agar lebih cepat.
  5. Video ini akan menampilkan background ala hacker sampai durasinya berakhir.


Itulah cara pasang “background hacker” di layar monitor layaknya ahli IT atau hacker. Kedua cara tersebut bisa dicoba, jika ingin tampilan layar monitor komputer atau laptop kamu lebih keren dari sebelumnya, ya!

Baca juga: Mau Cek IMEI iPhone? Simak Caranya Berikut Ini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments