Begini Cara Rangkum Playlist Lewat Spotify Wrapped 2022

Ilustrasi cara rangkum playlist Spotify Wrapped 2022. (Sumber: Spotify)
Isi Tabel

Menutup akhir tahun 2022, Spotify Wrapped hadir kembali mengulang tradisi tiap tahunnya. Jika kamu pengguna Instagram yang aktif, pasti kamu melihat banyak temanmu yang membagikan rangkuman playlistnya melalui story.

Bagi yang belum tahu, Spotify Wrapped merupakan fitur yang merangkum kilas balik musik yang sering kamu putar selama setahun. Dengan begitu, lagu, album, dan artis yang paling sering didengar akan terangkum dalam satu halaman. Lalu, konten podcast yang sering kamu dengar juga akan terangkum lewat fitur ini.

Selain itu, kamu bisa mengetahui kepribadianmu lewat musik dengan ‘music personality’ lewat Spotify Wrapped 2022. Ada 16 kategori kepribadian pengguna seperti “Adventurer”, “Fanclubber”, “Specialist”, dan lain sebagainya. 

Tak hanya sampai di situ saja, kamu juga bisa melihat kebiasaanmu lewat rekapan musik yang sering kamu dengarkan. Fitur ini akan menganalisa musik apa saja yang paling kamu sukai saat pagi, siang, dan malam.

Tanpa berbasa-basi lagi, ayo ketahui cara rangkum playlist milikmu lewat Spotify Wrapped 2022. Simak langkah-langkahnya berikut ini!

Baca juga: Lewat Zodiac Affinity, Begini Cara Buat Playlist Spotify Zodiak

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022

Ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk rangkum playlistmu lewat Spotify Wrapped 2022. Inilah caranya: 

  1. Buka aplikasi Spotify di ponselmu. Pastikan aplikasi yang terpasang adalah versi terbaru.
  2. Klik banner Your Wrapped 2022 yang ada di halaman beranda aplikasi.
  3. Setelah klik banner tersebut, kamu akan disuguhi oleh sejumlah video singkat seperti Instagram Story. Lewat video tersebut, kamu akan mengetahui kilas balik musik yang kamu dengar di Spotify
  4. Bagikan salah satunya ke media sosial mediamu dengan klik tombol share yang ada di bawah tampilan video stories tersebut.
  5. Siap-siap banyak temanmu yang akan berkomentar tentang stories yang kamu bagikan, ya!

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengakses Spotify Wrapped 2022 melalui browser. Kunjungi laman spotify.com/wrapped dan ikuti langkah sesuai petunjuk berikut:

  1. Buka link spotify.com/wrapped pada browser.
  2. Klik ‘Dengarkan yang menarik di 2022 di sini’.
  3. Login akun dengan mengisi username dan password
  4. Tunggu hingga playlist musik di Spotify Wrapped 2022 muncul.
  5. Selanjutnya, kamu tinggal bagikan rangkuman playlistmu ke media sosial.


Itulah cara rangkum playlist lewat Spotify Wrapped 2022. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui kilas balik daftar musik yang kamu sering putar dalam satu tahun ini. Yuk, segera coba dan ramaikan media sosialmu dengan daftar playlist spotify milikmu!

Baca juga: Spotify Rilis Fitur Buat Podcast Jadi Lebih Interaktif

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments