Lewat Zodiac Affinity, Begini Cara Buat Playlist Spotify Zodiak

Ilustrasi Zodiac Affinity. (Sumber: Star Walk)
Isi Tabel

Kamu pasti sering mendengarkan musik lewat aplikasi streaming lagu Spotify. Lewat platform ini, kamu bisa atur daftar putar lagu (playlist) sendiri yang berisi deretan lagu kesukaanmu. Namun, tahukah kamu kalau playlist bisa diatur berdasarkan zodiak bintang?

Pembahasan ini sedang ramai diperbincangkan oleh warganet di Twitter. Mereka membagikan playlist di Spotify berdasarkan zodiak miliknya. Lantas, bagaimana caranya?

Lewat website Zodiac Affinity, ternyata kamu bisa buat playlist Spotify zodiak sendiri, lho! Jika penasaran bagaimana cara pakainya, simak langkah-langkahnya berikut ini!

Baca juga: Jelajahi Museum Sumpah Pemuda dengan Wajah Barunya!

Cara Buat Playlist Soptify Zodiak

  • Buka playlist Spotify zodiak di Zodiac Affinity melalui link sini.
  • Kemudian, login akun Spotify di website. Lalu, kamu akan dimintai izin akses data publik atas akun Spotiffy milikmu.
  • Setelah berhasil login, kemudian pilih zodiak kamu dan klik “Next”.

Setelah mencoba mengikuti cara di atas, laman ini akan memberikan lima daftar lagu yang sering diputar sesuai dengan zodiak milikmu. Jika diamati, website ini hampir mirip Icebergify dan Receipitify yang juga sempat ramai diperbincangkan.

Tentang Zodiac Affinity

Zodiac Affinity sendiri merupakan website yang dikembangkan dengan memakai web API dari Spotify. Sementara itu, Spotify API sendiri adalah program perangkat lunak yang berperan sebagai jembatan untuk meminta izin pengguna di layar aplikasi pada server Spotify.

Lewat program tersebut, pengembang pihak ketiga bisa mengambil data pengguna yang berasal dari database Spotify. Inilah yang dilakukan oleh Zodiac Affinity. 

Agar bisa mengambil data pengguna, website yang sedang ramai diperbincangkan ini perlu mendapatkan izin dari pengguna. Maka dari itu, pengguna diminta untuk login akun Spotify sebagai bentuk otorisasi layanan.

Setelah berhasil login, data pengguna yang bisa diakses oleh website ini berupa username Spotify, data kategori Top Artist, daftar putar lagu (playlist), dan data lainnya yang berada di Library.

Jika kamu sudah mencoba untuk mengetahui playlist Spotify berdasarkan Zodiak, kamu bisa memutuskan otorisasi dengan Zodiac Affinity. Berikut caranya:

  1. Akses laman spotify melalui laman ini.
  2. Silakan masuk dengan akun Spotify kamu.
  3. Jika sudah login, pilih menu “Aplikasi”.
  4. Terakhir, cari layanan “Zodiac Affinity” yang telah diotorisasi. Kemudian, klik “Hapus Akses”.


Demikianlah cara buat playlist Spotify Zodiak lewat Zodiac Affinity. Tak perlu langkah yang ribet, kamu tinggal ikuti cara di atas saja. Bagaimana? Tertarik untuk ikuti tren yang satu ini?

Baca juga: Cara Mulung Koin di Tiktok, Dapat Uang dengan Rebahan!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments