Apple Resmi Tidak Produksi iPod Touch di Dunia!

Ilustrasi iPod Touch. (Sumber: Suara.com)
Isi Tabel

iPod merupakan salah satu produk dari Apple yang sempat menjadi produk unggulan. Pasalnya, perusahaan tersebut menjadi pionir yang memperkenalkan perangkat musik portabel tanpa kaset dan CD di dunia. Sayangnya, kini Apple telah resmi memberhentikan produksi iPod Touch.

Sebenarnya, pemberhentian produksi iPod ini sudah terbaca dari beberapa tahun lalu. Di tahun 2019, Apple meluncurkan produk iPod Touch. Akan tetapi, setelah itu nama iPod mulai redup dan tak ada lagi produksi terbarunya.

Meski begitu, dilansir dari laman tek.id, Apple berjanji bahwa “semangat iPod tetap hidup” di semua perangkatnya. Misalnya, iPhone, iPad, Apple Watch dan HomePod Mini.

“Musik selalu menjadi bagian dari inti kami di Apple. Lalu, kami membawanya ke ratusan juta pengguna menggunakan iPod berdampak lebih dari sekadar industri musik,” ujar Greg Joswiak, Wakil Presiden Senior Pemasaran Apple.

Baca juga: MacBook Pro 2021, Laptop Apple dengan Spek Gahar!

Mengenal iPod Buatan Apple

iPod merupakan produk Apple yang diperkenalkan oleh Steve Jobs pada tahun 2001 silam. Kala itu, orang-orang mendengarkan musik melalui kaset atau CD. Hingga akhirnya, Apple mengusung inovasi baru dengan menghadirkan pemutar musik portable.

Steve Jobs memulai debut iPod yang dapat memutar MP3 dan menampung 1.000 lagu. Untuk kapasitas baterainya, iPod tersebut dapat digunakan hingga 10 jam.

Dengan hadirnya iPod kala itu, Apple berusaha mendefinisikan ulang bagaimana musik ditemukan, didengarkan, dan dibagikan. Sebab itu, iPod menjadi salah satu perangkat musik yang nyaman untuk digunakan.

Apalagi iPod membuat para pengguna mendengarkan musik dimana pun mereka berada. Melalui iPod, pengalaman mendengarkan musik tidak akan pernah lagi sama.

Dengan keunggulan tersebut, iPod pun mampu menarik minat masyarakat untuk membelinya. Di pertengahan tahun 2007, lebih dari 100 juta perangkat iPod telah terjual. Apple sendiri telah memproduksi lima versi iPod, yakni Classic, Touch, Shuffle, Mini and Nano.


Kini, secara resmi kepopuleran iPod telah redup dan tergantikan oleh keberadaan iPhone, produk Apple yang tengah jadi primadona. Beberapa kalangan pun meyakini, bahwa kepopuleran iPhone saat ini tak lepas dari kejayaan iPod. Ketika iPhone pertama kali dirilis tahun 2007, orang-orang menyebutnya sebagai “ponsel Ipod” atau iPod yang dapat berkomunikasi melalui telpon dan SMS.

Kira-kira, di sini siapa nih yang menjadi penggemar setia iPod? Bagi kamu yang tidak ingin kehilangan momen dengan salah satu produk Apple ini, iPod Touch generasi 7 masih tersedia di pasaran. Meskipun, keberadaan produk tersebut mulai menipis usai keputusan dari Apple ini.   

Baca juga: Apple Siap Luncurkan iPhone SE Generasi 3!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments