6 Tahun Sajikan Berita, Line Today Resmi Ditutup 6 Juli 2022!

Ilustrasi Line Today Indonesia. (Sumber: Dok. Line Today)
Isi Tabel

Beberapa dari kamu pasti tidak asing dengan Line Today, layanan berita milik Line. Line Today sendiri merupakan platform portal berita yang diluncurkan di dalam aplikasi Line pada tahun 2016 lalu. 

Kemudian, Line Today memiliki platform website di tahun 2017. Hingga Line Today hadir dengan aplikasi terpisah dari Line pada tahun 2018 lalu. Sayangnya, di umur ke-6 ini Line Today Indonesia akan diberhentikan pada 6 Juli 2022 mendatang.

Kira-kira, mengapa layanan Line Today Indonesia ini diberhentikan? Penasaran? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: Telegram Segera Luncurkan Versi Premium, Simak Fiturnya!

Alasan Line Today Ditutup

Dikutip dari laman Liputan6, Fanny Verona, Country Manager Line Indonesia mengatakan, bahwa keputusan tersebut merupakan keputusan strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. Meski Line Today ditutup, tak berdampak pada layanan lainnya, seperti Line Messenger, Line Webtoon, Line Game, dan lainnya.

“Kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain, serta melakukan aktivitas M&A,” ucap Fanny.  

Meski begitu, Fanny mengungkapkan, bahwa Indonesia masih menjadi empat pasar utama Line. Seperti yang diketahui, pasar utama dari Line ini sendiri meliputi Jepang, Taiwan, dan Thailand. 

Hal tersebut membuat pihaknya masih akan terus menyediakan layanan pesan singkat Line seperti sebelumnya. Dari sisi pengguna, mereka masih dapat menggunakan akun Line untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, ataupun kerabat lainnya.   

Rumor PHK Karyawan

Bersamaan dengan keputusan pemberhentian Line Today, perusahaan asal Jepang ini juga dirumorkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 80 karyawan di Indonesia. 

Menanggapi rumor yang beredar itu, Fanny Verona, tidak menyanggah maupun membenarkan hal tersebut. Akan tetapi, Fanny membantah jumlah karyawan yang di-PHK tersebut. 

Menurut Country Manager Line Indonesia tersebut, pihaknya bakal menetapkan sumber daya mereka sesuai dengan arah bisnis dan strategi perusahaan. Selain itu, dipastikan pihaknya tetap menyediakan layanan utama, yaitu Line Messenger kepada pengguna Tanah Air.


Line Today merupakan layanan pengepul berita yang hadir dalam tab terpisah bernama “TODAY” di aplikasi Line Messenger. Melalui layanan ini, pengguna bisa menelusuri dan membaca berbagai berita terkini.

Dengan diberhentikannya Line Today, pengguna setia aplikasi ini otomatis tak bisa lagi membaca, membagikan, menyimpan, menyukai, hingga memberikan komentar pada berita-berita yang ditampilkan di layanan tersebut.

Menurut kamu, gimana soal Line Today yang akan ditutup ini? Apakah kamu adalah salah satu pengguna yang sering membaca Line Today? Yuk, berikan komentarmu di bawah ini!

Baca juga: Simak! 4 Pemerintah Kontra terhadap Perusahaan Teknologi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments