3 Fakta Film Pamali, Adaptasi Game Horror Indonesia!

Ilustrasi fakta Pamali, Adaptasi Game Horror Indonesia. (Sumber: Instagram/@pamalimovie)
Isi Tabel

Menjelang Halloween, bioskop Indonesia dibanjiri oleh jajaran film horrror yang membuat penonton tertantang untuk memacu adrenalin mereka. Salah satu jajaran film horror tersebut adalah Pamali (2022) yang telah rilis 6 Oktober lalu. Film ini mengundang rasa penasaran masyarakat sebab kisahnya diadaptasi dari game horror Indonesia dengan tajuk yang sama.

Penggemar game Pamali tak menginginkan eksekusi Pamali akan sama seperti DreadOut (2019) yang juga diadaptasi dari game horror. Mereka berharap film garapan sutradara Bobby Prasetyo ini berhasil memberikan alur cerita yang sesuai dengan ekspektasi.

Di samping itu, ada beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang film Pamali ini. Berikut adalah pembahasannya.

Baca juga: Wow! Tahilalats Kolaborasi Dengan Crayon Shinchan!

Adaptasi dari Game Pamali: Indonesian Folklore Horror

Penikmat game horror pasti tak asing lagi dengan Pamali: Indonesian Folklore Horror. Game ini bercerita tentang larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan seseorang saat dalam keadaan tertentu. Ada sekitar 4 Bagian dalam game yang masing-masing memiliki 30-35 ending.

Game Pamali: Indonesian Folklore Horror terdiri dari berbagai cerita hantu lokal seperti The White Lady (Kuntilanak), The White Corpse (Pocong), The Little Devil (Tuyul), dan The Hungry Witch (Leak). Dengan memainkan game ini, kita bisa mengenal berbagai hal tentang mitos, hal tabu, serta budaya Indonesia secara bersamaan.

Dengan konsep yang menarik, StoryTale Studios akhirnya menggarap game ini menjadi sebuah film dengan judul yang sama. Alur dari game yang dirilis pada 27 Desember 2018 ini menjadi daya tarik sendiri ketika diangkat ke dalam layar lebar.

Mengangkat Budaya Lokal

Seperti game-nya, filmnya pun tak luput dengan budaya lokal Indonesia yang kental. Jika masyarakat beranggapan kalau film yang diadaptasi dari sebuah game akan berpotensi gagal dieksekusi, tentu saja Pamali memiliki alur yang tak jauh berbeda.

Pamali akan menghadirkan alur cerita yang mana larangan-larangan dan hal tabu mulai diabaikan oleh masyarakat modern. Dengan mengangkat unsur budaya Sunda, diharapkan film horror ini mampu untuk memperkenalkan kembali budaya lokal menggunakan cara yang baru dan berbeda.

Sinopsis Pamali yang Membuat Penasaran

Film Pamali bercerita tentang pria bernama Jaka Sunarya yang baru saja kehilangan pekerjaan. Akhirnya, istrinya yang bernama Rika hendak menjual rumah peninggalan orang tuanya di suatu desa. Namun, ternyata Rika tanpa sadar melanggar salah satu pantangan yang sudah menjadi tradisi di desa tersebut.

Cuplikan cerita ini tentu membuat rasa penasaran masyarakat timbul. Film yang dibintangi oleh Marthino Lio, Putri Ayudya, dan Taskya Namya dipercaya mampu menghadikan performa akting yang mumpuni untuk sebuah film layar lebar bergenre horror. Tentu Pamali dapat dijadikan film pilihan untuk ditonton, terutama untuk penikmat film horror.


Demikian fakta mengenai film pamali yang diadaptasi dari game horror Indonesia berjudul sama. Adaptasi ini mengundang rasa penasaran para penikmat film horror dan penggemar game Pamali. Bagaimana denganmu? Sudahkah kamu menonton film ini?

Baca juga: Jumbo, Film Animasi Visinema Karya Anak Bangsa

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments