Mau Beli PS5? Perhatikan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu!

Ilustrasi PS5. (Sumber: Kompas.com)
Isi Tabel

Bermain game memang menjadi suatu hiburan yang kerap dipilih oleh setiap kalangan. Seperti di masa PPKM sekarang ini, bermain game di rumah menjadi suatu pilihan yang tepat untuk mengisi waktu. Bagi semua orang yang gemar bermain game, pastinya tahu game konsol terbaru, yaitu PS5. Game konsol ini menjadi godaan terbesar buat para pecinta game. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli PS5.

Oleh karena itu, Awanapps telah merangkum beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu mau beli PS5. Ingin tahu apa saja faktornya? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Baca juga: Evolusi PlayStation Dari Masa Ke Masa

Harga PS5

Pertama, kamu perlu mempertimbangkan soal harga PS5. Untuk versi standar yang menggunakan disk driver, produk ini dibanderol dengan harga Rp8,8 juta. Sementara versi digital, PS5 ini dijual dengan harga lebih murah yaitu Rp7,3 juta. Perbedaan harga ini karena versi standar memerlukan slot drive atau cakram optik, sehingga butuh biaya yang lebih besar. Sama seperti PS4, jika memilih versi digital kamu bisa membeli dan mengunduh permainan di Play Store tanpa memerlukan kaset fisik. Sementara bila memilih versi standar, kamu perlu membeli lagi kaset fisik.

Resolusi Display TV yang Diperlukan

horizon-zero-dawn-impact-poster-ps4-us-07feb17

Resolusi game di PS5

Grafis dari game yang dimiliki oleh PS5 ini bisa dibilang sangat jernih dan realistis. Akan tetapi, untuk dapat menggunakan mode grafis itu diperlukan juga spesifikasi TV yang memadai. Pihak PlayStation pun telah mengonfirmasi tidak mendukung TV dengan monitor display 1440p.

Oleh karena itu, kamu memerlukan monitor dengan resolusi 1080p, 4k, dan 8k agar mendapatkan resolusi grafis yang maksimal. Jadi, sebelum membeli PS5 pastikan terlebih dahulu spesifikasi TV. Apakah mendukung atau tidak untuk digunakan bermain game konsol PS5.

Spesifikasi Produk PS5

Banyak orang tergiur karena melihat spesifikasi PS5 yang tinggi. Dengan kapasitas memorinya 1TB atau 1000GB, dapat memberikan pengalaman grafis yang sangat berkualitas. Akan tetapi, kamu perlu tahu bahwa kapasitas memorinya besar karena 1 game ini bisa menghabiskan memori sekitar 100GB. Jadi, kapasitas yang dimiliki oleh PS5 ini hanya bisa menyimpan sekitar 9-10 game.

Game Eksklusif PS 5 yang Masih Sedikit

Daftar-Game-yang-Akan-Dirilis-PS5-untuk-Kamu-Mainkan

Ilustrasi game PS5

PS5 memang belum lama dirilis, artinya game yang tersedia juga masih sedikit. Hal ini terlihat dari beberapa game PS5 yang dapat dimainkan melalui PS4. Jadi, bisa dikatakan bahwa belum ada game eksklusif yang hanya bisa dimainkan oleh PS5. Oleh karena itu, kamu wajib mempertimbangkan hal ini untuk membeli PS5. Sebab, kamu juga masih bisa memainkan gamenya di PS4.

Keberadaan PS4 yang Masih Eksis

ZKUvHtEh1I

Ilustrasi PS4 dan PS5

Mengingat beberapa game PS5 masih bisa dimainkan di PS4, hal ini menjadi pertimbangan penting. Apalagi masih banyak game-game baru yang akan rilis di PS4, kecuali jika kamu memiliki budget lebih dan sangat menginginkan PS5. Bila dibandingkan PS5 yang baru rilis beberapa bulan lalu, tentu harga yang dimiliki PS4 pun pastinya jauh lebih murah.


Itulah beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum membeli PS5. Jadi, perlu diperhatikan apakah kamu benar-benar membutuhkan dan mampu untuk membelinya atau tidak. Gimana tertarik mau beli PS5 atau lebih memilih PS4 saja?

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments