Empat Helm Motor di Dunia dengan Fitur Canggih!

Ilustrasi pengendara motor yang menggunakan helm. (Sumber: Unsplash)
Isi Tabel

Helm merupakan salah satu atribut wajib yang perlu digunakan saat mengendarai kendaran bermotor. Sebab, atribut tersebut dapat melindungi kepala dari benturan keras ketika kecelakaan. Seiring berjalannya waktu, helm pun mengalami perkembangan yang semakin maju. Bahkan, ada beberapa helm yang dilengkapi teknologi canggih dan fitur modern. Misalnya, helm yang dilengkapi kamera untuk merekam perjalanan si pengendara.

Bukan hanya dilengkapi kamera, ada pula helm yang memiliki fitur canggih lainnya. Gimana? Penasaran dengan helm-helm canggih ini? Yuk, simak 4 helm canggih! 

Baca juga: Airwheel Official Store Tawarkan Koper Bisa Jalan Sendiri

Helm Motor Skully

Pertama, ada helm Skully. Produk yang dibuat oleh Ivan Contreas ini merupakan helm motor tercanggih pada masa kini. Berbeda dari helm pada umumnya, produk ini dibekali teknologi Augmented Reality. Jadi, teknologi ini dapat memvisualkan apa yang terjadi di dunia nyata.

Selain itu, ada fitur-fitur lain seperti Head Up Display (HUD) dan kamera yang diletakkan di belakang helm. Dengan kecanggihan seperti itu, Skully dijual dengan harga Rp21 juta.

Helm Jarvish

C:\Users\nani\Downloads\WhatsApp Image 2021-10-06 at 16.48.10.jpeg

Ilustrasi helm motor Skully

Kedua, ada helm Jarvish buatan Taiwan. Tak jauh berbeda dari Skully, Jarvish juga memiliki fitur-fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan pengendara sepeda motor. Mulai dari Head Up Display, kamera 360 derajat, GPS navigasi, Voice Control, dan fitur smart system yang secara otomatis mati ketika helm tidak digunakan.

Helm Jarvish ini dijual dengan dua varian. Untuk varian pertama, helmnya dijual dengan harga Rp5,7 juta. Sementara varian X AR, helmnya dihargai dengan harga Rp13 juta.

Helm F35

Selanjutnya, ada helm F35 yang khusus digunakan untuk pilot penerbangan jet tempur. Helm ini dirancang khusus untuk pesawat tempur F35. 

Helm F35 ini juga dibekali fitur-fitur canggih. Mulai dari night vision, mode kunci target musuh, hingga picture in picture. Selain itu, bobot dari helm canggih ini sebesar 3 kg. Dengan kecanggihan seperti itu, harga helm F35 pun sangat mahal yaitu senilai Rp5,6 miliar.

Helm Motor PLY

Ilustrasi helm motor PLY

Terakhir, ada helm motor PLY yang diproduksi oleh Indonesia. Meski buatan dalam negeri, ternyata PLY ini tak kalah canggih dengan produksi luar negeri. Helm ini dilengkapi fitur seperti Wifi, GPS, Bluetooth, kamera di bagian depan dengan resolusi HD (1280×720) 30 fps, microphone, speaker. Dengan fitur-fitur canggih tersebut, helm buatan Tanah Air ini dipasarkan dengan harga Rp10 juta.¬†


Itulah empat merek helm tercanggih yang ada di dunia saat ini. Walaupun harganya cukup mahal, namun harga tersebut sebanding dengan teknologi yang terdapat pada helm.

Baca juga: 4 Alat Masak Berteknologi Canggih dan Modern

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments