6 Aplikasi Pencari Kerja Terpercaya Buat Para Jobseeker

Ilustrasi aplikasi pencari kerja terpercaya. (Sumber: Freepik)
Isi Tabel

Bagi para jobseeker, kini kamu bisa mencari pekerjaan dengan mudah melalui 6 aplikasi pencari kerja secara online. Dengan cara seperti ini, tentu kamu tak perlu lagi menghabiskan waktu, tenaga, dan biaya untuk mencari kerja.

Ada beberapa aplikasi pencari kerja terpercaya yang telah terjamin kredibilitasnya. Aplikasi ini cukup populer bagi kalangan job seeker, seperti JobStreet, LinkedIn, dan masih banyak lagi.  Melalui aplikasi ini, mereka akan merekomendasikan jenis pekerjaan serta perusahaan terbaik yang sesuai dengan pengalaman, kemampuan, dan minat si pelamar.

Baca juga: Desty Commerce, Solusi Lengkap untuk Bisnis E-commerce

Aplikasi Pencari Kerja: JobStreet

Rekomendasi aplikasi pencari kerja yang pertama adalah JobStreet. Aplikasi penyedia informasi lowongan pekerjaan ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Jangkauan aplikasi meliputi beberapa negara Asia seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Perusahaan asal Malaysia ini sangat memudahkan jobseeker karena terdapat setidaknya 230 ribu pekerjaan yang ditawarkan pada aplikasi tersebut. Selain itu, aplikasi JobStreet juga memiliki fitur notification yang akan memberitahu pengguna tentang informasi pekerjaan terbaru setiap harinya.

Aplikasi JobsDB

Selanjutnya, aplikasi penyedia lowongan pekerjaan lainnya adalah JobsDB. Aplikasi yang didirikan pada tahun 1998 ini masih satu induk dengan JobStreet. Meski berada dalam satu induk, wilayah operasional JobsDB jauh lebih luas yang melingkupi seluruh Asia.

Aplikasi JobsDB telah diunduh dan digunakan oleh 1 juta lebih pengguna di Asia. Di aplikasi ini, JobsDB menawarkan sekitar 120 ribu lowongan pekerjaan untuk para pencari kerja. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk mencari pekerjaan.

Aplikasi Pencari Kerja: Glints

Glints merupakan aplikasi pencari kerja asal Singapura. Bukan hanya menyediakan lowongan pekerjaan, namun Glints juga memberikan informasi seputar magang. Hal ini tentu sangat cocok untuk lulusan baru yang belum memiliki pengalaman kerja.

Aplikasi Glints juga memiliki sebuah fitur penyedia jasa konsultasi dan rekomendasi pengembangan karier melalui live-chat. Dengan fitur seperti ini, Glints dapat membantu kamu menemukan pekerjaan terbaik.

Selain itu, aplikasi pencari kerja ini dilengkapi oleh layanan untuk menjelajahi berbagai bidang karier dan pelatihan keahlian khusus. Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan kemampuan para penggunanya.

LinkedIn

LinkedIn merupakan sebuah situs jejaring sosial yang dirancang untuk kepentingan bisnis dan karir profesional. Platform asal Amerika Serikat ini telah memiliki lebih dari 690 juta pengguna dari berbagai negara.

Sebagian besar perusahaan memiliki akun LinkedIn, mereka menggunakan aplikasi ini untuk merekrut calon karyawan. Melalui platform ini, sebuah perusahaan dapat dengan mudah mengetahui data profesional seorang pelamar. 

TopKarir

Selain LinkedIn, portal karier lainnya adalah TopKarir yang ditujukan untuk anak muda Indonesia. Aplikasi TopKarir ini menawarkan berbagai jenis pilihan untuk pengembangan karier para penggunanya. 

Bukan hanya seputar lowongan pekerjaan, tetapi ada pula informasi magang, beasiswa pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi. Kemudian, portal TopKarir ini juga menyediakan informasi terkait kewirausahaan untuk para pengguna.

Kalibrr

Salah satu platform yang kerap digunakan perusahaan untuk merekrut karyawan baru adalah Kalibrr. Sejak didirikan tahun 2016 lalu, aplikasi pencari kerja ini telah digunakan lebih dari 500 ribu pengguna.

Aplikasi Kalibrr ini dapat merekomendasikan kamu mengenai pekerjaan dan perusahaan terbaik berdasarkan kemampuan, minat, dan pengalaman. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan seperti menyediakan tes pengembangan bakat yang diberikan nilai.


Demikianlah ke-6 aplikasi pencari kerja terpercaya di Indonesia yang bisa membantu kamu untuk menemukan pekerjaan terbaik. Dari semua daftar aplikasi di atas, mana yang pernah kamu pakai? Yuk, berikan jawabannya di sini!

Baca juga: Mau Cari Hunian Nyaman? Cek Startup Proptech Berikut Ini!

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments