Yuk Kenalan dengan 7 Fitur AI Samsung Galaxy S24 Series

fitur AI Samsung Galaxy S24
Isi Tabel

Fitur AI Samsung Galaxy S24 kini hadir dan digadang-gadang bisa meningkatkan pengalaman dalam memaksimalkan penggunaan gawai. Ya, Samsung resmi memperkenalkan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence yang diberi nama Galaxy AI.

Perlu diketahui, fitur AI ini hadir di tiga series, yakni Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+, dan Galaxy S24. Lalu, apa saja fitur-fitur AI yang tersedia di perangkat Samsung? Untuk mengetahui berbagai jenis fiturnya, simak ulasan AwanApps berikut!

Baca juga: Tren Teknologi Terbaru 2024, Diyakini Bakal Booming!

Daftar Fitur AI Samsung Galaxy S24 Series

Ilustrasi Fitur AI Samsung Galaxy S24. (Sumber: Unsplash)

Ketika dilihat dari segi desain, Samsung Galaxy S24 Ultra tidak memiliki banyak perbedaan dari terdahulunya yakni Samsung Galaxy S23. Namun, Samsung Galaxy S24 Ultra yang baru-baru ini dirilis sudah memiliki fitur canggih dengan teknologi AI.

Pengimplementasian AI dalam Samsung seri Galaxy S24 ini tentu semakin mendalam, terutama untuk pemrosesan dan pengeditan konten visual. Adapun beberapa fitur AI yang ada pada Samsung Galaxy S24 Series, antara lain sebagai berikut:

Live Translate

Salah satu fitur AI yang tersemat pada Samsung Galaxy S24 adalah live translate. Live translate sendiri bisa menjadi solusi bagi para pengguna, terutama jika mengalami kesulitan bahasa saat berkomunikasi dengan teman luar negeri atau membuat reservasi liburan di luar negeri.

Fungsi utama dari live translate, yaitu menerjemahkan suara dan teks dua arah di mana bekerja secara real-time pada panggilan telepon konvensional tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Tak hanya itu, keamanan percakapan pun tetap terjaga dengan dukungan on-device AI.

Fitur AI Samsung Galaxy S24, Chat Assist

Selanjutnya, ada chat assist yang hadir untuk membantu pengguna memperbaiki nada bicara di dalam teks. Pengguna juga bisa menerjemahkan pesan, teks, email secara real-time ke dalam 13 bahasa berkat AI yang terintegrasi di Samsung Keyboard. 

Dengan demikian, para pengguna dapat memastikan tiap pesan terdengar seperti yang dimaksud, baik ketika mengirim chat ke rekan kerja atau saat membuat berbagai konten menarik di media sosial.

Interpreter

Fitur interpreter akan langsung menerjemahkan percakapan secara instan via tampilan split screen pada perangkat Samsung. Pengguna juga bisa langsung membaca hasil transkripsi dari perkataan lawan bicara dan mampu berjalan tanpa perlu koneksi data seluler atau WiFi.

Android Auto

Jika ingin mendapatkan kepraktisan berkirim pesan di dalam mobil, Samsung menghadirkan fitur Android Auto. Fitur satu ini bisa secara otomatis merangkum pesan-pesan yang masuk ke smartphone serta memberikan saran balasan dan tindakan paling tepat.

Android Auto memberikan kemudahan bagi para pengguna, misalnya mengirim perkiraan waktu sampai di tujuan sehingga dapat terhubung dengan orang-orang terdekat sambil tetap fokus melakukan perjalanan. 

Fitur AI Samsung Galaxy S24, Note Assist

Pengguna bisa menjadi lebih produktif dengan memanfaatkan fitur Note Assist di Samsung Note. Fitur ini menawarkan AI untuk membuat ringkasan, template untuk menyederhanakan catatan, dan cover yang memberikan preview singkat pada tiap catatan agar mudah dikenali.

Fitur unggulan yang disematkan pada Samsung Galaxy S24 Series adalah Circle to Search. Circle to Search dapat digunakan dengan gesture sederhana, yakni saat tombol beranda ditekan lama, maka pengguna bisa melingkari, menggarisbawahi, menyorot, atau menekan apapun di layar ponsel untuk melihat hasil pencarian yang relevan.

Transcript Assist

Pada Samsung Galaxy S24 Series, terdapat fitur AI lainnya yang tak kalah menarik, yaitu transcript assist. Transcript assist hadir dengan teknologi Artificial Intelligence atau AI dan fungsi Speech-To-Text.

Seperti namanya, fitur satu ini mampu mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara. Samsung mengklaim bahwa hasil dari transcript assist tersebut bisa tetap akurat meski ada banyak orang yang bicara dalam satu waktu.


Itu dia beberapa fitur AI Samsung Galaxy S24 Series yang wajib diketahui, terutama jika berencana untuk membelinya. Jika ingin tahu berbagai informasi update lainnya, cek selalu artikel terbaru di laman AwanApps ya!

Baca juga: Berikut 5 Manfaat AI dalam Bisnis, Perlukah Dicoba?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments