TikTok Academy Bantu UMKM Perluas Jangkauan Bisnis

Ilustrasi TikTok Academy bantu UMKM. (Sumber: iStock)
Isi Tabel

Bantu UMKM, TikTok Academy menyediakan edukasi di bidang pemasaran. Program baru dari platform video pendek asal Tiongkok ini mendukung para kreator untuk perluas jangkauan audience. Tentu hal ini merupakan kabar gembira untuk para pelaku usaha yang ingin memperluas pasar lewat platform media sosial ini.

Kehadiran TikTok Academy pun disambut baik oleh Kementerian Koperasi dan UMKM (Kemenkop UMKM). Program ini dipercaya mampu bekerja sama dalam pembangunan UMKM di Indonesia.

Dilansir dari laman harapanrakyat.com, Dra. Dwi Andriani Sulistyowati, M.AB. selaku Asisten Deputi Pengembangan SDM Kemenkop UMKM mengatakan jika pemerintah memerlukan peran kalangan swasta, LSM, media, dan berbagai pihak lainnya untuk mendukung tumbuhnya UMKM.

Indonesia sendiri menjadi negara dengan pengguna TikTok paling banyak nomor dua setelah Amerika Serikat dengan total 136,4 juta pengguna. Ini membuktikan bahwa platform ini sangat menjanjikan untuk menjadi sarana pengembang bisnis para pelaku usaha mikro.

Dengan begitu, TikTok Academy merupakan edukasi yang bermanfaat untuk UMKM Indonesia. Lewat blog resmi TikTok, ada dua kurikulum yang dibagikan kepada pengguna global lewat Tik Tok Academy. Simak informasi detailnya berikut ini.

Baca juga: Situs TikTok Downloader Tanpa Watermark Anti Ribet!

Kurikulum TikTok Academy

Dilansir dari laman Tiktok for Business, program TikTok Academy merupakan platform edukasi yang disediakan oleh pengguna global. Dengan begitu, para kreator bisa terus mengembangkan kreativitasnya dalam memperluas jangkauan guna meningkatkan pendapatan.

“TikTok Academy telah menjadi sumber daya yang luar biasa bagi organisasi kami – memungkinkan kami untuk menjadi ahli materi pelajaran dalam semua aspek, kemampuan, dan penerapan platform TikTok,” ujar Brendan Slattery, Associate Director of Partnership Development di Kinesso, IPG Agency.

Ia pun menambahkan, kurikulum yang diberikan di dalam program kursus gratis ini sangat relevan bahkan bisa mencakup semua kalangan penggunanya. Berikut pembahasan dua kurikulum yang ditawarkan TikTok Academy.

101 Course

Kurikulum yang pertama ini berisi video mengenai penjelasan aplikasi TikTok yang aman untuk mempromosikan produk dan brand. Dengan cara yang kreatif, TikTok dijelaskan sebagai platform yang memiliki keunikan tersendiri. Pengguna akan diberi materi berdurasi 2-4 jam pada sesi 101 Course ini.

Small Business Course

Kurikulum ini sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM untuk memulai perjalanan bisnisnya bersama TikTok. Pada video berdurasi 15 menit ini, pengguna akan mempelajari bagaimana cara membuat akun bisnis, menciptakan konten yang menarik, hingga menarik perhatian audience, bahkan tips lainnya untuk terus menggerakan bisnis melalui platform ini.


Dengan demikian, TikTok Academy diharapkan mampu bantu UMKM untuk terus bangkit mengembangkan bisnisnya. Menjadi platform yang banyak digunakan masyarakat Indonesia, Tiktok merupakan fasilitas yang mumpuni untuk perluas jangkauan bisnis di era ini.

Baca juga: Keranjang Kuning di Tiktok Tidak Muncul? Simak Alasannya!

0 0 votes
Article Rating
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments