Rilis 13 September, Intip Bocoran Spesifikasi iPhone 15!

Ilustrasi Rilis 13 September, Intip Bocoran Spesifikasi iPhone 15! (Sumber: Freepik)
Isi Tabel

Apple dikabarkan akan merilis seri iPhone 15 sebentar lagi, yaitu pada 13 September 2023. Seri ini akan hadir dalam 4 varian, di antaranya adalah iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Menurut kabar yang beredar, semua varian akan dilengkapi dengan fitur “Dynamic Island”. Jika melihat seri terdahulunya, fitur mewah ini hanya dihadirkan pada varian 14 Pro saja. Sementara, varian lainnya tetap menggunakan notch poni lebar seperti desain iPhone pada umumnya.

Hal yang menghebohkan lagi, sepertinya penggemar iPhone harus berpamitan dengan port Lightning. Pasalnya, iPhone 15 dikabarkan port-nya bertransformasi menjadi USB-C. Diketahui bahwa port Lightning ini sudah menjadi ciri khas iPhone yang membedakannya dari ponsel merk lainnya.

Ada beberapa bocoran seri iPhone 15 lainnya yang banyak beredar di internet dan menjadi perbincangan hangat saat ini. Untuk informasi selengkapnya, mari simak pembahasan AwanApps berikut yang dirangkum dari laman Macrumors!

Baca juga: MV ‘ETA’ NewJeans Dibuat Pakai iPhone 14 Pro? Yuk, Intip!

Bocoran Spesifikasi Seri iPhone 15

Seperti yang sudah dibahas di atas, seri iPhone 15 hadir dalam 4 varian yaitu iPhone 15 Pro, 15 Pro Max, dan 15 Plus. Tentu ketiganya memiliki spesifikasi masing-masing yang memberikan pengalaman berbeda untuk penggunanya.

Varian iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max sudah menggunakan chip A17 Bionic terbaru dari Apple. Chip ini mampu meningkatkan performa dan kinerja ponsel jauh lebih baik dari pendahulunya. Akan tetapi, untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dikabarkan masih menggunakan chip A16 Bionic.

Adapun peningkatan RAM pada varial iPhone 15 Pro yang dibekali RAM 8 GB untuk seri iPhone 15 Pro, Pro Max, dan Plus. Namun, untuk tipe standar diprediksi masih menggunakan RAM 6 GB seperti seri terdahulu.

Jika iPhone 14 dikenal sebagai seri dengan kemampuan kamera yang menakjubkan, ternyata iPhone 15 lebih dari itu. Jika seri sebelumnya hanya memiliki kemampuan zoom optik hingga 3x, iPhone 15 mampu mengambil gambar hingga 5-6x zoom optik,

Tak hanya itu, kameranya juga dibekali dengan pemindai Light Distance And Ranging (LiDAR). Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan pemindaian objek ketika berada di tempat minim cahaya dan modus malam.

Bicara soal desainnya, iPhone 15 dirancang menggunakan bingkai titanium yang membuatnya terasa mewah saat digenggam. Menggunakan model Dynamic Island untuk tampilan kamera depan, layarnya terasa lebih luas apalagi bezel-nya juga lebih tipis.

iPhone 15 kabarnya juga akan hadir dalam beberapa varian warna yang kekinian, sesuai dengan identitas para Gen Z yang dinamis. Warna yang tersedia antara lain seperti pink, biru, hijau, kuning, hitam, dan masih banyak lagi. 


Itulah bocoran spesifikasi iPhone 15 yang menjadi bahan perbincangan warganet di seluruh dunia. Apakah spesifikasi aslinya nanti akan tak jauh berbeda dari bocorannya? Atau, malah tidak sesuai? Mari tunggu saja kabar selanjutnya hanya di AwanApps!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments