Cari Kerja? 3 Situs Lowongan Kerja Ini Solusi Terpercaya!

Ilustrasi pengguna situs lowongan kerja Linkedin. (sumber: Unsplash)
Isi Tabel

Lowongan kerja menjadi target pencarian semua orang saat ini apalagi selama pandemi covid 19 semakin menyulitkan masyarakat untuk cari pekerjaan secara offline. Untungnya, zaman telah berubah dan kita dihimbau online atau kerja dari rumah.

Tidak ada lagi yang namanya cari pekerjaan melalui koran atau kirim lamaran secara fisik. Dengan adanya internet, banyak perusahaan besar pun menaruh informasi lowongan kerja di platform situs terpercaya. 

Di samping itu, kamu tidak perlu khawatir kalau masih belum ada pengalaman atau keterampilan mendalam akan suatu pekerjaan. Hal ini dikarenakan kebanyakan situs lowongan kerja juga menyediakan fitur untuk menyortir pekerjaan yang cocok dan available sesuai dengan kemampuan kamu.

Jadi, bagi kamu yang fresh graduate ingin cari magang atau kerja, maka jangan lewatkan informasi situs lowongan kerja yang terbaik ini!

Baca juga: Ingin Bekerja di Startup? Coba Pertimbangkan 5 Alasan Ini!

LinkedIn, Tempat Cari Lowongan Kerja

Dewasa ini, semua orang yang diharuskan untuk memiliki akun pribadi LinkedIn mulai dari anak tamatan SMK/SMA hingga kuliah maupun yang sudah kerja. Kamu bisa mengikuti akun LinkedIn perusahan yang kamu suka dan melamar pekerjaan sesuai dengan job apa yang sedang ditawarkan. 

Selain itu, kamu bisa mendapatkan koneksi baru di dunia kerja, dimana hal ini sangat berguna sekali karena orang lain bisa merekomendasikan kamu dengan skill yang kamu punya.

Ada pula yang memposting tentang aktivitas kerja apa saja yang telah diikuti atau dilakukan agar terlihat menarik dan produktif. LinkedIn adalah the real social media flex. Setuju tidak?

Glints

Situs lowongan kerja ini diluncurkan pada bulan Januari 2014 oleh Oswald Yeo, Looi Qin En dan Seah Ying Cong yang berkantor pusat di Singapura. Kalau kamu mau bekerja di luar negeri seperti di sekitar wilayah Asia Tenggara, kamu dapat membuat profil dan mengirimkan lamaranmu di Glints.

Oh iya, Glints menawarkan fitur Expert Class yang berbayar maupun gratis. Di sini, kamu bisa menambah ilmu dari pakarnya langsung sebagai bekal sebelum masuk dunia kerja loh dengan mengikuti webinar, workshop ataupun training tertentu. Fitur community juga bisa kamu bergabung untuk berinteraksi dan berdiskusi dengan orang asing.

Kalibrr, Situs Lowongan Kerja

Job search engine terakhir ini berasal dari negara Filipina dan menjadi salah satu platform penyedia lowongan kerja yang terbaik di Indonesia sendiri. Kalibrr telah bekerja sama lebih dari 500 perusahaan ternama sehingga kamu bisa bergabung dengan perusahaan startup idola kamu tanpa khawatir. 

Di dalamnya, Kalibrr juga memiliki fitur tes tertentu yang berkaitan dengan bidang kamu minati. Dari situ, kamu bisa mengetahui seberapa jauh tingkat kemampuan kamu. Kemudian, hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan penilaian bagi beberapa perusahaan.


Itu tadi 3 situs lowongan kerja yang bisa kamu coba cek dan melamar di perusahaan yang kamu tertarik. Semoga membantu ya teman-teman! Best of luck!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments