Camscanner Makin Go Paperless, Lewat Fitur E-Signature

Ilustrasi e-signature dari CamScanner. (Sumber: Liputan6)
Isi Tabel

Demi mengurangi penggunaan kertas, CamScanner meluncurkan fitur tanda tangan elektronik (e-signature). Langkah ini dilakukan CamScanner untuk terus gencar mengkampanyekan ‘Go Paperless’ di Indonesia.

Dengan hadirnya gerakan ini, CamScanner mengajak warga Indonesia untuk turut andil memelihara bumi. Mengingat warga bumi sudah memasuki era digital, rasanya fungsi e-signature sangat berperan penting untuk menandatangani dokumen elektronik atau digital.

Baca juga: 5 Aplikasi Scanner Gratis yang Anti Ribet dan Cepat!

E-Signature Untuk Bumi Lebih Baik

Hadirnya e-signature bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk mengurangi penggunaan kertas. Hal ini dilakukan untuk menekan emisi karbon dan mengurangi penebangan pohon. 

“Fungsi e-signature ini memang sangat baik. Pengguna dapat membubuhkan tanda tangan asli tulis tangan pada dokumen elektronik atau digital, sehingga meniadakan kebutuhan penggunaan kertas secara fisik untuk dokumen-dokumen penting,” tutur Juru Bicara CamScanner Kevin, dikutip dalam siaran persnya, Kamis (08/09).

CamScanner telah mendata, bahwa aplikasi ini berhasil menekan emisi gas karbon yang setara dengan 53.580 pohon di paruh pertama 2021. Ini merupakan pencapaian yang cemerlang yang menjadi sebuah pencerahan di saat dunia tengah dilanda krisis perubahan iklim ekstrim.

Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang terdampak oleh efek perubahan cuaca ekstrim. Banyaknya isu-isu lingkungan dramatis yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, seperti kerusakan hutan karena kebakaran hutan.

Tentang CamScanner

Aplikasi yang diluncurkan pada 2011 ini memberikan layanan seperti scanning, editing, dan mengelola dokumen. Kehadiran CamScanner sangat berjasa bagi pekerja kantoran maupun personal untuk menurunkan tingkat ketergantungan terhadap penggunaan kertas.

Aplikasi ini juga secara konsisten dinobatkan sebagai aplikasi perkantoran yang paling efisien. Dilengkapi dengan lebih dari 60 bahasa berbeda, aplikasi ini telah diunduh oleh 400 juta pengguna di lebih dari 200 negara. Maka dari itu, CamScanner sukses menjadi aplikasi terpopuler untuk keperluan dokumentasi perkantoran maupun personal.


Demikianlah informasi tentang CamScanner yang fokus Go Paperless dengan menghadirkan fitur E-Signature. Meski terlihat kecil, langkah ini akan berdampak besar untuk bumi. Oleh karena itu, mari ikut berkontribusi untuk menjaga bumi pakai CamScanner!

Baca juga: Rekomendasi 4 Kamera Webcam Bagus Anti Burik!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments