Apple Siap Luncurkan MacBook Air Generasi Baru!

Ilustrasi MacBook Air generasi terbaru. (sumber: MakeMac)
Isi Tabel

Halo Sobat Tech! Siapakah disini yang gak tau soal Apple? Sebuah perusahaan teknologi raksasa yang mengembangkan barang-barang elektronik yang banyak diminati oleh masyarakat dari seluruh dunia. 

Salah satu produk unggulannya adalah handphone iPhone yang seri terbarunya baru saja rilis pada 24 September lalu. Tetapi selain handphone, Apple juga menjual barang elektronik lain seperti laptop, yang dikenal dengan MacBook. 

Tentunya, MacBook ini tidak kalah pamor dengan iPhone. Dikatakan seri MacBook Air akan merilis generasi terbaru loh! Untuk mengetahui selengkapnya yuk langsung aja kita telusuri artikel ini!

Baca juga: Wow! Apple Rilis iPhone 13, Worth to buy?

Kapan MacBook Air Terbaru Diluncurkan?

Analisis Apple, Ming-Chi Kuo mengatakan, bahwa Apple berencana untuk memulai produksi massal MacBook Air generasi baru untuk diluncurkan pada akhir tahun 2022. Menurutnya, MacBook Air 2022 akan menampilkan “all-new design” yang diharapkan menampilkan layar LED dengan tepian atas dan bawah yang lebih rata. MacBook Air 2022 akan diluncurkan dengan berbagai warna yang disesuaikan dengan faktor yang sudah diperbaharui.

Sebelumnya, Ming-Chi Kuo mengatakan, bahwa MacBook Air generasi terbaru akan dirilis pada pertengahan tahun 2022. Namun, berdasarkan prediksi terbarunya ia menyebutkan bahwa MacBook itu akan rilis paling cepat pada akhir tahun 2022. 

Ia juga menyebutkan, bahwa MacBook Air generasi baru ini akan dilengkapi oleh chip Apple Silicon generasi baru yang lebih cepat. Kemudian, chip tersebut digadang-gadang akan menjadi suksesor chip M1 yang rilis pada akhir tahun 2020 lalu.

Keunggulan Produk Generasi Baru

kuo-mengatakan-macbook-air-akan-diluncurkan-pada-pertengahan-2022-dalam-berbagai-pilihan-warna-dan-desain-yang-sama-dengan-macbook-pro-1

Gambar untuk MacBook Air

Berdasarkan rumor dari Bloomberg, MacBook Air generasi baru akan menampilkan desain yang lebih tipis dan ringan. MacBook itu juga akan mempunyai 2 port USB 4 yang menggunakan konektor USB Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik.

Ming-Chi Kuo juga menyebutkan, bahwa LG akan memasok layar mini-LED untuk model MacBook yang akan datang. MacBook Air akan menyertakan lebih banyak tepi persegi seperti desain pada iPad Pro saat ini.


Wahh keren banget ya Sobat Tech! MacBook akan hadir dengan desain yang lebih minimalis, dan perangkat yang lebih canggih. Namun, perlu diingat ya bahwa MacBook Air generasi baru ini masih sebatas prediksi analisis.

Sebab, Apple sendiri belum memberikan keterangan pasti mengenai MacBook Air generasi baru ini. Akan tetapi, tidak ada salahnya kalian mulai menabung dari sekarang bila ingin membeli MacBook Air generasi baru. Oke sekian untuk artikel kali ini, sampai bertemu di artikel selanjutnya ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments