Apple Music Sing Rilis, Apple Music Semakin Asik!

Ilustrasi Apple Music Sing. (Sumber: Apple)
Isi Tabel

Apple Music semakin terdepan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendengarkan musik dengan adanya Apple Music Sing. Fitur ini tentu menjadi angin segar bagi yang suka iseng bernyanyi saat sedang sendirian.

Fitur terbaru ini memungkinkan penggunanya untuk menikmati mode karaoke. Dengan begitu, mereka tak perlu lagi reservasi ruang karaoke untuk sekedar melepas penat dengan bernyanyi. Tentu fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menghemat budget hiburan, apalagi pengguna bisa menikmatinya bersama dengan teman-teman.

Dilansir dari situs resmi Apple, fitur ini memang dihadirkan untuk para pengguna bernyanyi lagu favorit mereka bersama-sama dengan lirik real-time. Selain itu, pengguna pun bisa menyesuaikan suara vokal yang bisa disesuaikan.

Namun, perlu diketahui bahwa fitur ini hadir dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan pengguna saat bersenang-senang. Apakah sajakah itu? Mari simak daftarnya berikut ini!

Baca juga: Cara Menyambungkan AirPods ke Perangkat Apple

Fitur Apple Music Sing: Adjustable Vocals

Seperti yang sudah disebutkan, pengguna bisa mengatur vokalnya saat bernyany. Caranya, pengguna bisa mengatur output level vocal dari musik yang sedang diputar saat mode Apple Music Sing aktif.

Dengan begitu, pengguna bisa atur sendiri mode yang mereka inginkan. Mereka bisa bernyanyi bersama vokal utama, bernyanyi lebih awal, atau membuat kompilasi lagu dari katalog di Apple Music.

Real-time Lyrics di Apple Music Sing

Pasti semua orang akan mendapati lirik berjalan di layarnya saat sedang berkaraoke. Dengan adanya real-time lyrics , pengguna juga bisa menikmati pengalaman bernyanyi yang tak kalah seru dengan saat berada di ruang karaoke, lho!

Duet View

Tenang saja, kamu juga bisa berduet bersama dengan temanmu menggunakan Apple Music Sing! Tampilan liriknya akan muncul di sisi berlawanan dari layar saat lagu diputar. Jadi, pengalaman berduet akan jadi lebih mudah!

Terdapat 50 Daftar Putar Musik Terbaik

Selain itu, kamu bisa menikmati lebih dari 50 daftar putar musik terbaik. Semua lagu tersebut dapat dinyanyikan sendiri, berduet, atau pun dinyanyikan dengan paduan suara. Ada pula deretan lagi kebangsaan yang juga termuat di Apple Music.


Apple Music Sing dapat dinikmati semua pengguna Apple di berbagai wilayah. Pengguna bisa mengaksesnya melalui perangkat iPhone, iPad, dan Apple TV 4K generasi terbaru. 

Kabarnya, fitur ini akan meluncur bersamaan dengan pembaharuan iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 di akhir Desember. Jadi, nantikan kehadirannya, ya!

Baca juga: 3 Rekomendasi TWS Murah Terbaik di Bawah 200 Ribu

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments