5 Seleb Hollywood Ini Ternyata Investasi di Startup!

Leonardo DiCaprio aktif investasi di berbagai startup. (sumber: detikHOT)
Isi Tabel

Kehidupan artis Hollywood memang terkenal dengan pesonanya yang glamor dan selalu menjadi sorotan media. Tidak hanya media Amerika saja, tetapi dari berbagai negara pun saling berlomba memberitakan seputar seleb papan atas negeri Paman Sam. Entah gosip-gosip yang bersifat positif atau negatif.

Meski disibukkan dengan dunia entertainment, tetapi mereka juga mencari penghasilan di bidang lain untuk memutar uang atau kekayaan mereka. Salah satunya cara yang dilakukan adalah dengan berinvestasi pada startup. Kira – kira siapa saja yaa selebriti Hollywood yang berinvestasi ke perusahaan startup? Apakah idola kamu termasuk? Yuk, simak 5 seleb Hollywood yang berinvestasi di startup!

Baca juga: Yuk Mengenal Tingkatan yang Ada Pada StartUp!

Justin Bieber

Penyanyi asal Kanada itu ternyata peduli juga terhadap finansial nih. Tidak tanggung-tanggung, Justin rela mengeluarkan uang pribadinya sebesar US$D 1,1 Juta untuk berinvestasi pada perusahaan startup bernama Rocklive.com.

Awalnya, perusahaan itu bergerak pada bidang digital studio. Namun, akhirnya berubah menjadi aplikasi yang membantu kita dalam berselfi, yakni Shots. Aplikasi tersebut membantu selfie kita menjadi semakin keren.

Apalagi fiturnya membuat kita langsung tersambung dengan Snapchat, Instagram, dan Twitter. Dimana kita bisa langsung membagikan selfie tersebut kepada para followers kita. Selain berinvestasi di startup, Justin juga sempat dikabarkan memiliki saham di berbagai perusahaan Spotify dan Stamped.

Jared Leto

Vokalis sekaligus frontman band Thirty Seconds to Mars ini juga merupakan seorang investor di perusahaan startup. Pemeran Joker pada film ‘Suicide Squad’ ini berinvestasi pada beberapa startup ternama seperti Uber, Spotify, dan juga AirBnb.

Pada beberapa kesempatan interview, ia mengaku sudah tertarik dengan dunia bisnis dan investasi sejak lama, tepatnya pada tahun 2010. Ketika dirinya memiliki perusahaan pertamanya yang bernama Adventures in Wonderland.  

Selain berinvestasi di perusahaan startup, Jared Leto juga pernah mendanai dan memiliki saham di beberapa perusahaan. Seperti Blue Bottle Coffee, Zenefits, dan perusahaan internet yang sekarang sudah diakuisisi oleh google bernama Nest Labs.

Artis Hollywood Leonardo Di Caprio

Pemain film Titanic yang menurut beberapa orang – orang merupakan aktor terbaik ini juga sempat aktif berinvestasi pada perusahaan startup. Pada tahun 2011 Leonardo merogoh kantong sekitar US$D 4 Juta untuk berinvestasi kepada startup asal Israel bernama Mobli.

Selain berinvestasi, ia juga berperan aktif sebagai konsultan pemasaran dan branding dari Mobli, wah niat sekali ya. Mobli saat itu diprediksi akan menjadi sosial media yang diminati oleh banyak orang. Sayangnya, pada akhirnya Mobli dikalahkan oleh pesaing utamanya, yaitu Instagram. 

Rapper Hollywood Jay–Z

Salah satu rapper terbaik dan paling berpengaruh di Amerika Serikat ini sangat menyukai investasi, terutama kepada perusahaan startup. Kehidupannya yang glamor tidak menyurutkan niatnya memutar uang.

Jay-Z pernah berinvestasi di startup Jetsmarter, aplikasi penyewaan jet pribadi. Kemudian, melakukan investasi di Tidal yang menyediakan layanan online streaming music audio.

Eits belum sampai disini saja, bahkan dikabarkan ia juga berinvestasi pada startup milik negara kita tercinta loh, yaitu Kopi Kenangan. Bahkan, rapper tersebut juga mengajak temannya yaitu Serena Williams untuk berinvestasi di Kopi Kenangan.

Keren juga ya Jay – Z sampai melirik startup dari Indonesia, apakah ia akan tertarik berinvestasi di startup Indonesia lainnya? hmm mari kita nantikan. 

Beyonce

Diva asal Amerika Serikat ini ternyata juga tertarik berinvestasi seperti suaminya, Jay – Z. Beyonce sempat diberitakan berinvestasi di startup bernama Sidestep yang menyediakan layanan pembelian merchandise konser.

Selain berinvestasi di startup, ia juga memiliki berbagai macam bisnis seperti parfum, fashion, dan juga kuliner. Beyonce juga dianggap sebagai salah satu orang yang dikagumi sebagai pebisnis di Amerika Serikat.


Itu dia 5 seleb Hollywood yang berinvestasi pada perusahaan rintisan. Apakah kamu tertarik juga untuk berinvestasi di startup? Jadi dari ke-5 seleb di atas, mana yang menjadi favorit kamu? 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments