When The Past was Around, Game Indonesia yang Viral!

Ilustrasi game When the Past was Around. (Sumber: Mojiken Studio)
Isi Tabel

Jagat game Indonesia kembali ramai berkat kehadiran ‘When The Past was Around’ yang tengah viral di Twitter. Gim karya anak bangsa ini dipopulerkan oleh salah satu akun base @tanyanrl yang mengundang banyak perhatian netizen.

Pengirim pesan menfess mengungkapkan kalau ia tak menyangka Indonesia memiliki gim yang sangat bagus. Tak hanya itu, akun dengan nama pengguna @daffamusae pun juga membagikan ulasannya lewat cuitan yang mengatakan kalau gim ini menarik untuk dimainkan.

Lantas, sebenarnya gim apakah ‘When the Past was Around’ ini? Simak info selengkapnya di bawah, ya!

Baca juga: 3 Fakta Film Pamali, Adaptasi Game Horror Indonesia!

Tentang Game ‘When The Past was Around’

‘When the Past was Around’ merupakan gim buatan developer lokal, Mojiken Studio dan Toge Productions. Tentu viralnya gim ini di kalangan warganet Twitter bukanlah tanpa alasan. Hal yang membuat gim ini menarik adalah jalan cerita yang menyedihkan dibalut desain grafis yang estetik.

Karakter utama dalam gim ini merupakan seorang gadis bernama Eda yang ternyata memiliki masa lalu bersama karakter pria berwajah burung hantu, The Owl. Nantinya, kamu akan diberi misi untuk mencari tahu kisah hidup Eda dengan mengumpulkan benda-benda di ruangan sekitar.

Gim ‘When The Past was Around’ terbagi dalam beberapa chapter yang akan membawamu masuk menyelami kisah hidup Eda. Walaupun misi yang diberikan bisa diselesaikan secara singkat, gim lokal asal Indonesia mampu memberikan pengalaman mendalam bagi pemainnya.

Misteri masa lalu Eda akan terkuak satu per satu setiap melewati level. Tentu gim ini cocok dimainkan saat waktu senggang. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya juga? Jika iya, berikut AwanApps jabarkan bagaimana cara memainkan ‘When The Past was Around’!

Cara Bermain

Sebelum bermain, pastikan kamu sudah unduh gim ini di ponselmu, ya. ‘When The Past was Around’ bisa dipasang di perangkat iOS maupun Android. 

Permainan dimulai saat Eda bertemu dengan sosok bayangan hitam yang memegang biola di dalam sebuah sangkar. Setelah itu, pria itu mengajak Eda untuk masuk ke dalam sebuah rumah.

Saat berada di dalam, kamu akan diminta untuk memecahkan misteri yang akan menguak kisah Eda bersama The Owl. Misi yang diberikan adalah, kamu harus mengumpulkan benda-benda tertentu yang tersembunyi di ruangan.

Nantinya, benda yang terkumpul harus dirangkai kembali guna memecahkan misteri. Misi ini ditujukan agar bisa mendapatkan setangkai bulu di setiap babak. Bulu inilah yang menjadi benda penting untuk menguak sedikit demi sedikit misteri kenangan Eda bersama The Owl.

Cukup mudah, bukan? Walaupun demikian, dibutuhkan kejelian dan ketelitian untuk memecahkan teka-teki di setiap babak.


Itulah informasi mengenai game lokal ‘When The Past was Around’. Menurut informasi dari banyak orang yang sudah menyelesaikan gim ini, ada plot twist yang mengejutkan di akhir permainan. Daripada semakin penasaran, ayo mainkan gim ini dan dukung terus karya anak bangsa!

Baca juga: Daftar Game Gratis di Netflix untuk Mengisi Waktu Luang

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments